Koran Jakarta | June 18 2019
No Comments

Inggris Kirimkan Kapal Induk ke Pasifik

Inggris Kirimkan Kapal Induk ke Pasifik

Foto : AFP/Ben STANSALL
Kapal Induk Inggris l Polisi bersenjata sedang melakukan patroli di dermaga Pangkalan AL Inggris di Portsmouth, tak jauh dari kapal induk HMS Queen Elizabeth berlabuh. Menhan Inggris, Gavin Williamson, pada Senin (11/2), menyatakan negaranya akan mengirimkan kapal induk HMS Queen Elizabeth ke kawasan Pasifik untuk misi mempertahankan kepentingan dan kekuatan Inggris secara global.
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON – Inggris diwartakan CNN pada Selasa (12/2) akan mengirimkan kapal induk terbarunya ke kawasan Pasifik. Adapun misi mengirimkan kapal induk HMS Queen Elizabeth ke Pasifik untuk mempertahankan kepentingan dan kekuatan Inggris secara global.

“Inggris adalah sebuah negara dengan kekuatan dan memiliki kepentingan global. Oleh karena itu kita patut bersiap untuk mempertahankan kepentingan dan nilai-nilai Inggris walau amat jauh,” kata Menteri Pertahanan Inggris, Gavin Williamson, Senin (11/2).

HMS Queen Elizabeth adalah kapal induk terbaru yang dimiliki Angkatan Laut Inggris. Sebelum menjalani misi pelayaran ke Pasifik, kapal induk Inggris ini telah melakukan misi pelayaran ke Laut Tengah dan Timur Tengah.

Kapal dengan bobot 65 ribu ton itu resmi dioperasikan pada pengujung 2017 lalu. HMS Queen Elizabeth merupakan kapal induk terbesar dan terkuat yang dimiliki Inggris dan kapal ini membawa jet tempur siluman tercanggih F-35.

Dalam pernyataannya, Menhan Williamson pun mengungkapkan rencana Inggris untuk membangun pangkalan baru di kawasan Asia-Pasifik dan Karibia. CNN/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment