Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments
Piala AFF U-22

Indonesia Sudah Antisipasi Myanmar

Indonesia Sudah Antisipasi Myanmar

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

PHNOM PENH – Tim nasional U-22 menggelar latihan di lapangan American University Phnom Penh, Kamboja, untuk mematangkan strategi yang telah disiapkan guna mengantisipasi kelebihan dan keku­rangan Myanmar, Minggu (17/2).

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri memasti­kan ia telah menyiapkan strategi untuk men­gantisipasi Myanmar dalam laga pertama kedua tim di penyisihan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Se­nin (18/2).

“Ini persiapan terakhir kami untuk mela­wan Myanmar. Kami sudah menganalisa pertandingan-pertandingan Myanmar, kami siapkan bagaimana merespons kelebihan dan kekurangan mereka,” kata Indra.

Di sisi lain, ia juga memastikan seluruh pe­main berada dalam kondisi fisik terbaik dan siap untuk tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Myanmar. Kendati demi­kian, dalam sesi latihan Minggu pagi, Marinus sempat terlihat berpisah dari rekan-rekannya.

“Tidak ada masalah. Tadi memang dia ada sedikit sakit perut mendadak saja, tapi seka­rang sudah sehat,” ujar Indra.

Selain Myanmar, Indonesia juga ter­gabung dengan Malaysia dan tuan rumah Kamboja di Grup B. Sementara itu, Grup A yang berisikan Filipina, Thailand, Timor Leste dan Vietnam akan menjalani rangkaian laga pertama pada Minggu (17/2) sore.

Indra menilai, kekuatan seluruh kon­testan merata pada kejuaraan ini. “Hampir sepakbola di Asia Tenggara berkembang, pembinaan usia muda mulai menampakkan hasil, dan merekamembangun tim untuk bisa melewati tim di atas,” urainya.

“Myanmar tim yang bagus, tapi kalau kami lebih bagus dari mereka, maka kami menang. Alhamdulillah saya beberapa kali menghadapi Myanmar, dan masih bisa men­gatasi,” pungkas Indra. Ant/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment