Koran Jakarta | August 22 2017
No Comments

Indonesia Kirim Pelajar ke Kompetisi Debat di Amerika

Indonesia Kirim Pelajar ke Kompetisi Debat di Amerika

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Global Sevilla School akhirnya mampu mengirimkan enam tim atau 18 orang murid di tingkat SD, SMP, dan SMA untuk masuk ke jenjang Tournament of Champion di Universitas Yale, Amerika.


Tournament of Champion merupakan jenjang tertinggi dari World Scholar’s Cup (WSC) setelah babak-babak di tingkat Indonesia Round dan Global Round yang diadakan di Hanoi dan Athena.

“Setiap tahun, Global Sevilla School berhasil memperbaiki prestasinya secara konsisten,” kata Direktur Global Sevilla School, Robertus Budi Setiono, di Jakarta, Jumat (11/8).


Murid-murid SD Global Sevilla mampu meraih 62 medali dan murid-murid SMP dan SMA Global Sevilla mampu meraih 117 medali dan memboyong tujuh buah trofi.


“Sangatlah membanggakan bagi sekolah dan tentunya bangsa Indonesia pada saat mendengar kabar bahwa anak didik kami mampu dua penghargaan tertinggi karena menjadi tim yang terbaik di Asia Tenggara,” kata Budi.


Menurut budi, WSC adalah wadah untuk memberikan kesempatan bagi anak didik untuk dapat mempraktikkan mindfulness secara nyata.

Karena tanpa mindfulness, anak-anak akan sulit menghadapi tekanan dalam perlombaan ini yang mana menuntut mereka untuk mampu menggali informasi ilmiah dalam mengolah pendapat mereka. cit/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment