Koran Jakarta | June 20 2018
No Comments

Indonesia Butuh Pemimpin Muda

Indonesia Butuh Pemimpin Muda

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta – Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan, saat ini bangsa Indonesia butuh pemimpin yang ‘fresh’ untuk dapat merangkul semua kalangan, bukan justru pemimpin tua. Apalagi 52 persen pemilih pada Pilpres 2019 nanti merupakan generasi muda, sehingga Indonesia lebih membutuhkan pemimpin yang berjiwa muda, tetapi juga mengerti apa yang dinginkan masyarakat secara keseluruhan.

“Mau maju jadi Presiden itu sepenuhnya hak setiap warganegara, termasuk Pak Amien Rais punya hak itu. Tapi melihat situasi Indonesia kita hari ini, yang kita butuhkan sekarang ini adalah lahirnya pemimpin fresh yang bisa merangkul semua pihak. Bukan malah membuat Indonesia kita ini semakin terkotak kotak, dan masuk kedalam jurang perbedaan dan polarisasi yang semakin dalam,” ujar Jansen Sitindaon di Jakarta, Senin (11/6).

Jansen tidak sependapat dengan majunya Ketua Dewan Pembina PAN, Amien Rais sebagai capres 2019 ini, disamasamakan dengan suksesnya Mahatir Muhammad sebagai PM pada Pemilu Malaysia lalu. Karena tambah Jansen, Mahathir pernah menjabat sebagai PM sebelumnya selama 22 tahun sehingga jelas kontribusi apa yang telah ia lakukan. rag/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment