Koran Jakarta | October 24 2018
No Comments

Iis Dahlia Jadi Juri KDI 2018

Iis Dahlia Jadi Juri KDI 2018

Foto : kapanlagi
A   A   A   Pengaturan Font

Menjadi salah satu juri di ajang pencari bakat Kontes Dangdut Indo­nesia (KDI), penyanyi Iis Dahlia mengaku senang lantaran bakal muncul bibit-bibit baru di musik dangdut Tanah Air. Sete­lah vakum selama tiga ta­hun, akhirnya ajang pen­cari bakat musik dangdut pertama di Tanah Air ini kembali digelar. Sebagai juri, Iis mengatakan tidak­lah mudah menentukan peserta yang berkualitas di musik dangdut.

Ditanya soal krite­ria yang bakal ia pilih menjadi pemenang, Iis mengatakan sudah pasti yang memiliki kualitas vokal yang bagus. Namun bukan hanya itu saja, ada pula beberapa kriteria lain yang menjadi pertim­bangan dewan juri.

“Kalau soal kriteria, kita tahu ini adalah ajang pencari bakat. Tentu yang paling utama adalah kualitas vokal yang bagus. Tetapi selain itu kita juga cari yang me­narik. Nggak perlu cantik, nggak perlu ganteng, yang pen­ting berpenampilan menarik dan punya sikap dan mental yang bagus," ujar Iis Dahlia saat di­temui di momen jumpa pers KDI 2018 di MNC Stu­dios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (11/7).

Sikap yang baik serta mental yang kuat tak kalah penting menurut penyanyi asal Indramayu ini. "Kita benar-benar mau, jebolan KDI ini kualitas vokalnya bagus banget, look atau penam­pilannya oke, dan attitude juga bagus. Karena ini penting ya," tambah pelantun tembang "Tamu Tak Diundang" ini.

Bukan hanya Iis Dahlia saja yang berada di bangku dewan juri ajang KDI kali ini. Ada juga pedangdut senior Elvy Sukaesih, Ayu Ting Ting, Beniqno Aquino, Rita Sugiarto, Fakhrul Razi, Bertha, dan juga Ivan Gu­nawan yang menjadi juri untuk mengkritisi pilihan busana para peserta. Ren­cananya, ajang KDI akan tayang di MNCTV 16 Juli mendatang, dan dipandu oleh beberapa host se­perti Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Rina Nose, Wendi Cagur, dan Anwar BAB.

yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment