Koran Jakarta | June 18 2018
No Comments

IHSG Mencoba Menguat

IHSG Mencoba Menguat

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan mencoba menguat karena secara teknikal seakan pulled back MA50 sebagai resistance terdekat. IHSG terindikasi kembali bergerak terkonsolidasi untuk mencoba menguat setelah mengalami pelemahan yang signifikan berdasarkan sinyal indikator Stochastic dan RSI yang berada pada area dekat oversold.

“Diperkirakan IHSG akan bergerak mixed cenderung mencoba menguat pada perdagangan Rabu (14/3) dengan rentang pergerakan 6.375-6.515,” kata analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjar Nafi dalam risetnya, Selasa (13/3). Saham-saham yang masih dapat diperhatikan di antaranya BBRI, BMRI, SMCB, HRUM, dan UNVR.

Pada perdagangan Selasa, IHSG terkoreksi cukup dalam 87,84 poin atau 1,35 persen di level 6.412,85 dengan sektor konsumsi dan infrastruktur memimpin pelemahan. Pandangan yang mematahkan dari lembaga pemeringkat S&P yang tidak berekspektasi untuk menaikkan atau menurunkan rating utang Indonesia hingga tahun depan.

Hal itu menjadi kekhawatiran investor di tengah optimisme yang terjadi sejak awal tahun hingga kekhawatiran mengenai capital outflow yang dapat membuat pelemahan rupiah menjadi faktor utama penekan IHSG. Investor asing tercatat kembali net sell 702,07 miliar rupiah dengan saham TLKM, BBRI dan BMRI menjadi top net sell value.

yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment