Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments
BULLS & BEARS

IHSG Akan Bergerak Menguat

IHSG Akan Bergerak Menguat

Foto : ANTARA/Aprillio Akbar
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan mencoba menguat karena secara teknikal berhasil whipsaw tepat pada support FR261,8 persen target ideal wave c yang merupakan ekspansi rasio dari wave b pada pola elliot wave. Candlestick pergerakan ini membentuk southern star dengan menyerupai long leg doji.

Indikasi memasuki fase akumulasi yang cukup besar dengan momentum indikator RSI yang berada jenuh cukup rendah pada area oversold. “Kami perkirakan IHSG akan bergerak mencoba rebound dengan support resistance 6.100-6.210 pada perdagangan, Rabu (7/8),” kata Head of Research PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjar Nafi dalam risetnya, Selasa (6/8).

Saham-saham yang dapat cukup menarik di antaranya INKP, TKIM, MAIN, HMSP, BBRI, BBNI, BMRI, BBCA, BBTN, TLKM, ASII, ADRO, dan INCO. Pada perdagangan Selasa (6/8), IHSG melemah cukup signifikan 0,91 persen atau 56,23 poin bertahan di level 6.119,47 meskipun sempat melemah lebih dari dua persen di awal sesi. Pada pasar reguler, investor asing melakukan aksi jual bersih 2 triliun rupiah terbesar di tahun ini. 

 

yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment