Koran Jakarta | January 18 2018
No Comments

Ihsan Gagal ke Semifinal Thailand Masters

Ihsan Gagal ke Semifinal Thailand Masters

Foto : badmintonindonesia
A   A   A   Pengaturan Font

 

badmintonindonesia

BANGKOK - Langkah tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, harus terhenti di babak perempat final Thailand Masters 2018.

Menghadapi pemain tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen, di Bangkok, Jumat (12/1), Ihsan dipaksa menyerah dua gim langsung 14-21, 13-21.

Ihsan yang tahun lalu kerap didera cedera, gagal memegang kendali pertandingan sejak awal gim pertama. Dia tak bisa lepas dari tekanan Wangcharoen yang bermain sangat impresif.

Saat interval, Ihsan sudah tertinggal jauh 6-11. Situasi tersebut terus berlanjut hingga gim pertama berakhir. Bahkan, Ihsan sempat tertinggal tujuh poin pada skor 11-18. Gim ini dimenangi pemain Thailand dengan margin tujuh poin.

Pada gim kedua, Ihsan berusaha bangkit. Taktiknya bermain lebih agresif menunjukkan hasil positif sehingga perebutan poin berjalan ketat. Saat interval, Ihsan hanya tertinggal dua poin, 9-11.

Namun, setelah itu pemain Thailand mampu memegang kendali pertandingan. Dia dengan mudah menambah poin demi poin dan menyudahi pertandingan dalam 39 menit.

Setelah Ihsan Maulana Mustofa tersingkir, Indonesia hanya tinggal berharap pada Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra. Tommy akan bertanding melawan pemain Jepang, Hashiru Shimono.

Kekalahan juga dialami ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang takluk atas wakil tuan rumah, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dengan skor 22-24, 19-21.

Di ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramdhanti juga gagal di tangan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 11-21, 14-21. ion/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment