Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

Halep Unggulan Kedua WTA Finals

Halep Unggulan Kedua WTA Finals

Foto : AFP/ BEN CURTIS
A   A   A   Pengaturan Font

SHENZHEN - Mantan petenis nomor satu dunia, Simona Halep bakal menempati urutan kedua untuk agenda WTA Finals di Shenzhen setelah memenangi Grand Slam keduanya di Wimbledon pekan lalu.

Dia melompat sebanyak lima peringkat dan hanya selisih 458 poin untuk akhirnya berada tepat di belakang juara French Open Ashleigh Barty yang mempunyai 4.885 poin, menurut laporan wtatennis.com, Rabu (17/7).

Kemenangan itu menjadi gelar juara per­tama petenis Rumania itu pada musim ini, yang sebelumnya hanya menyabet gelar runner-up di Doha dan Madrid.

Di tempat lain, kejuaraan Wimbledon telah memberikan dampak kuat pada per­olehan poin sejumlah petenis untuk mem­perebutkan posisi delapan besar di WTA Finals Shenzhen.

Perempat finalis Wimbledon Johanna Konta masuk ke daftar sementara peserta WTA Finals untuk pertama kalinya di posisi terakhir, dengan didukung poin dari semifi­nal French Open. Dengan 2.448 poin, Konta menggeser posisi Marketa Vondrousova dari elit delapan besar.

Selanjutnya di posisi ketujuh ada Belinda Bencic dengan 2.758 poin, posisi keenam Naomi Osaka 3.156 poin, Kiki Bertens di po­sisi kelima dengan 3.276 poin, Petra Kvitova di posisi keempat dengan 3.765 poin, dan Karolina Pliskova dengan 4.166 yang berada di belakang Halep sebagai petenis ketiga.

Sementara itu, Petenis Serbia, Novak DJokovic menjadi petenis tunggal putra ke­dua yang berhasil lolos ke Nitto ATP Final London, mengikuti jejak Rafael Nadal yang sebelumnya terlebih dulu mengamankan posisinya di turnamen tersebut.

Djokovic lolos dengan 6.725 poin usai memenangkan gelar kelimanya di Wimble­don, unggul 500 poin atas Nadal yang men­cetak 6.225 poin usai masuk di perempat final. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment