Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

Halep Pupus Ambisi Serena

Halep Pupus Ambisi Serena

Foto : AFP/ GLYN KIRK
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Mantan petenis nomor satu du­nia, Simona Halep meraih gelar juara Grand Slam keduanya di kejuaraan Wimbledon usai menundukkan pemegang 23 ge­lar juara, Serena Williams. Petenis Rumania itu mengalahkan Serena dengan dua set langsung 6-2, 6-2, Sabtu (13/7).

Juara French Open (Roland Garros) 2018 itu bermain di putaran final pertamanya di SW19, sebutan lokasi Wimbledon. Semen­tara Serena mengincar gelar Grand Slam ke-24 dan gelar kedelapan di kejuaraan ini.

Namun harapan Serena pupus setelah Halep unggulan tujuh mengamankan ke­menangan hanya dalam waktu 55 menit di lapangan utama. Halep hanya mengalah­kan Serena satu kali dalam 10 pertemuan sebelumnya.

Di putaran final, Halep memberikan permainan terbaiknya sejak set pertama, langsung memimpin 4-0 melalui teknik pertahanan yang apik. Serena pun segera mendapatkan celah untuk bangkit saat dia melakukan servis pertama yang kuat, tetapi itu tidak mempengaruhi Halep untuk me­nyudahi set pembuka dengan keunggulan.

Serena memulai set kedua dengan niat mengejar ketinggalan di set pertama, na­mun Halep yang bermain di final Grand Slam pertamanya sejak merebut mahkota Roland Garros tahun lalu tetap fokus dan banyak bermain di lini depan.

Dia memenangkan empat gim terakhir pertandingan untuk menyudahi dengan ke­menangan atas Serena. Halep pun langsung duduk dan seakan tak percaya dia bisa me­nang dengan mudah atas Serena, pemilik 23 gelar Grand Slam. Setelahnya, Halep dan Serena berpelukan di dekat net.

Bagi Halep ini adalah gelar Wimbledon pertamanya atau yang kedua selama kariernya sejak Prancis Terbuka 2018. Serena gagal menambah gelar Grand Slam dan merupakan kekalahan ketiga beruntun di fi­nal dalam setahun terakhir setelah dari An­gelique Kerber tahun lalu di turnamen yang sama dan dari Naomi Osaka di AS Terbuka.

Halep tampil nyaris sempurna karena hanya tiga kali melakukan unforced errors. Sementara, Serena banyak melakukan kes­alahan sampai 24 kali.

“Well, saya sempat gugup. Saya merasa cemas sekali sebelum pertandingan. Tapi saya tahu ini bukan saatnya seperti itu. Saya hanya perlu bertanding dan tampil sebaik mungkin,” ujar Halep. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment