Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments
Pelantikan Pejabat

Gubernur Lampung Arinal Fokus Bangun Pertanian

Gubernur Lampung Arinal Fokus Bangun Pertanian

Foto : KORAN JAKARTA/M YASIN
PELANTIKAN GUBERNUR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia memberi hormat saat prosesi Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masa Jabatan 2019–2024 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6). Sebelum dilantik, Arinal Djunaidi dan wakilnya, Chusnunia Chalim, terlebih dahulu mengikuti prosesi kirab bersama Presiden, Wapres Jusuf Kalla, dan Mendagri Tjahjo Kumolo dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengatakan pengembangan sek­tor pertanian di Provinsi Lampung akan menjadi fokus dalam masa pemerintahan­nya. Hal itu dilakukan untuk menopang pro­gram ekonomi kerakyatan yang akan digal­akkan.

“Paling tidak saya akan menunjukkan atau menjadi pilot project dalam mengem­bangkan sektor pertanian yang menjadi ha­rapan, karena bagaimanapun juga, apa pun bentuknya, kalau kita tidak kelaparan, masih bisa berpikir. Jadi, ekonomi kerakyatan yang akan dikembangkan,” kata Arinal usai dilan­tik Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6).

Arinal Djunaidi dilantik berdasarkan Keppres Nomor 49/P Tahun 2019 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masa Ja­batan 2019–2024. Sebelum dilantik, Arinal Djunaidi dan wakilnya, Chusnunia, terle­bih dahulu mengikuti prosesi kirab bersama Presiden, Wapres Jusuf Kalla, dan Mendagri Tjahjo Kumolo setelah sebelumnya meng­ambil petikan Keppres di Istana Merdeka.

Arinal menjelaskan, Presiden Jokowi juga berpesan agar Lampung ke depan ikut men­dukung ibu kota negara, Jakarta. “Jangan sampai kebutuhan-kebutuhan menjadi sulit, karena 40 persen kebutuhan DKI dari Lam­pung,” jelasnya.

Menurutnya, dengan posisi Lampung yang strategis berada di ujung Pulau Sumate­ra dan dekat dengan Pulau Jawa akan mem­buat wilayah ini strategis untuk memasok kebutuhan di Ibu Kota. Terlebih, dengan ada tol yang tersambung hingga Pelabuhan Bakauheni sehingga distribusi barang men­jadi lebih mudah dan cepat. “Jadi, akan kita maksimalkan,” ucap Arinal.

Sementara itu, Wagub Lampung, Chusnu­nia, mengatakan pembangunan Infrastruk­tur berupa jalan tol efeknya sangat luar biasa. “Sama seperti Presiden membangun tol yang efeknya luar biasa. Efek maksimalnya bisa le­bih lagi kalau sambungannya dibangun oleh provinsi,” katanya singkat. fdl/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment