Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

GP Australia Tetap di Melbourne hingga 2025

GP Australia Tetap di Melbourne hingga 2025

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

MELBOURNE - Sirkuit Albert Park Melbourne akan tetap menjadi tuan rumah Grand Prix Australia sampai setidaknya pada akhir 2025.

Disebutkan bahwa perpanjangan kontrak dua tahun dengan Australian Grand Prix Corporation telah ditandatangani di London.

“Pengumuman hari ini merupakan lanjutan pekan lalu terkait Grand Prix Inggris dan merupakan bukti bahwa semakin banyak promotor berbagi visi jangka panjang kami untuk masa depan Formula Satu,” kata ketua Chase Carey dalam pernyataannya dikutip dari Reuters, Jumat (19/7).

Ibukota negara bagian Victoria tersebut telah menjadi penyelenggara balapan Formula Satu sejak 1996.Sebelumnya, GP Australia diselenggarakan di kota Adelaide.

Sejak pertama kali dipakai pada 1996, GP Australia selalu menyelenggarakan balapan pembuka pada setiap musim, kecuali pada musim 2006 dan 2010, dimana balapan pembuka dilaksanakan di Bahrain.

Melbourne juga sudah ditunjuk untuk menggelar balapan pembuka musim 2020 pada tanggal 15 Maret. Penunjukan tersebut sekaligus menandai ke-25 kalinya balapan jet darat terpopuler itu diselenggarakan di kota Melbourne.

Dalam pernyataannya, Bos F1, Chase Carey menyatakan bahwa perpanjangan kontrak tersebut menunjukkan bahwa GP Australia telah memberi kontribusi yang baik bagi Australia dan dunia. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment