Koran Jakarta | July 19 2018
No Comments
Jakarta Great Sale 2018 l 82 Pusat Belanja dan 8 Hotel Ramaikan Jakarta Sale

Gelar Diskon hingga 80 Persen

Gelar Diskon hingga 80 Persen

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta Great Sale 2018 yang digelar bersamaan dengan Asian Games 2018 merupakan bukti dukungan terhadap pelaksanaan Asia Games 2018.

 

JAKARTA - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 digelar bersamaan dengan Asian Games. Ajang yang berlangsung 12 Agustus hingga 4 September 2018 ini akan memberikan diskon hingga 80 persen bagi para pembeli.

Ketua Pelaksana FJGS 2018, Ellen Hidayat mengatakan, pada tahun-tahun sebelumnya, ajang ini berlangsung pada Juni atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta. Namun pada tahun ini, panitia penyelenggara sengaja memundurkan waktu pelaksanaan yaitu pada Agustus agar berbareng dengan Asian Games 2018.

“Hal ini ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah DKI Jakarta dalam rangka menyemarakkan dan menyukseskan perhelatan Asian Games 2018,” ujar dia di Jakarta, Kamis (12/7)

Menurut Ellen, pada Jakarta Great Sale, tema yang diangkat yaitu Spirit of Jakarta. Hal ini juga disesuaikan dengan ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

“Sebanyak 82 pusat belanja dan 8 hotel turut ambil bagian dalam ajang ini. Kami juga mengajak Dekranasda dan UKM dari Oke Oce untuk menggelar pameran di pusat belanja yang bekerja sama,” kata dia.

Kepala Bagian Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Industri, Energi dan Perdagangan Biro Perekonomian DKI, Didik Junaedi mengatakan, DKI Jakarta mendukung penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018.

“Kami mendukung penuh penyelenggaraan FJGS 2018. Terlebih, pada waktu yang bersamaan Kota Jakarta juga akan menjadi tuan rumah Asian Games. Keduanya harus bersinergi dengan baik,” kata, Didik.

Penyelenggaraan FJGS 2018 akan sangat jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat pada tahun ini Jakarta juga akan menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018.

Oleh karena itu, kami berharap kedua kegiatan tersebut, yakni FJGS 2018 dan Asian Games 2018 dapat bersinergi dengan baik dan saling menyukseskan satu sama lain, sehingga keduanya sama-sama meriah, jelasnya.

Karena bersamaan dengan penyelenggaraan Asian Games, kepada seluruh pusat perbelanjaan yang berpartisipasi dalam kegiatan FJGS 2018 agar memasang umbul-umbul serta memasang hiasan bertema Asian Games.

Penyelenggaraan FJGS 2018 tentu saja akan menjadi tantangan baru. Tantangannya yaitu bagaimana memadukannya dengan Asian Games. Yang pasti, kami memberikan dukungan penuh untuk kedua acara tersebut, tambahnya.

FJGS 2018 diselenggarakan di sebanyak 82 pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta. Panitia FJGS turut bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta untuk menggelar pameran dan booth penjualan di tujuh pusat perbelanjaan, yaitu Grand Indonesia, Senayan City, Gandaria City, Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, One Belpark Mall dan Mall Kelapa Gading.

Selain itu, panitia FJGS 2018 juga bekerja sama dengan para pelaku UKM dari Program One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK-OCE) untuk menggelar pameran booth di 18 pusat perbelanjaan, antara lain ITC Mangga Dua, Plaza Indonesia, Plaza Glodok, Mall Ambasador, Plaza Kalibata, Kalibata City Square, Plaza Festival, Poins Square dan Kota Kasablanka.

Kemudian, Mall Blok M, Pluit Village, Mall of Indonesia, Pluit Junction, Pusat Grosir Cililitan, Tamini Square, Mall Bassura, Lippo Mall Puri dan Mall Taman Palem. 

 

Ant/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment