Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

Fonseca Pelatih Roma

Fonseca Pelatih Roma

Foto : AFP/DANIEL ROLAND
A   A   A   Pengaturan Font

ROMA – Paulo Fonseca di­nobatkan sebagai pelatih baru Roma pada Selasa (11/6) waktu setempat. Penunjukan Fonseca merupakan bagian dari upaya klub Serie A itu bangkit kemba­li dari kegagalan traumatis mu­sim lalu. Roma yang ditukangi dua pelatih gagal lolos ke Liga Champions.

Dalam sebuah pernyataan, Roma mengatakan bahwa Fon­seca yang merupakan mantan pelatih Shakhtar Donetsk ber­gabung dengan kontrak awal selama dua tahun. Dia memili­ki opsi untuk memperpanjang pada tahun berikutnya.

“Saya senang dan termoti­vasi oleh tugas di depan kami. Saya tidak sabar untuk pindah ke Roma, bertemu pengge­mar kami dan memulai,” ujar pelatih asal Portugal berusia 46 tahun itu seperti dikutip dari akun Twitter klub. “Ber­sama-sama, kami yakin bisa mencapai sesuatu yang istime­wa,” sambungnya.

Fonseca bergabung ke Roma setelah tiga tahun bersama Shakhtar, Bersama klub itu, me­menangkan tiga double winners domestik berturut-turut setelah mengambil alih tim pada 2016. Dia juga membawa klub asal Ukraina itu ke babak 16 besar Liga Champions pada 2018.

Roma mencapai semifinal Liga Champions pada tahun yang sama. Tapi musim lalu disingkirkan Porto di babak 16 besar dan terpuruk ke urutan keenam klasemen Serie A. Po­sisi itu membuat mereka bera­da di tempat kurang mengun­tungkan, urutan kedua untuk babak kualifikasi Liga Europa.

Klub ibu kota Italia menyele­saikan musim bersama Claudio Ranieri sebagai pelatih semen­tara setelah memecat Eusebio Di Francesco pada awal Maret. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment