Koran Jakarta | August 22 2018
No Comments

Fitur GPS dan Peta dari Jam Tangan Pintar

Fitur GPS dan Peta dari Jam Tangan Pintar

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Merek sport watch Garmin kembali meluncurkan seri model terbaru dari seri Fenix yaitu Fenix 5 Plus, terdiri dari Fenix 5S Plus, 5 Plus, dan 5X. Jam pintar ini dirancang untuk para atlet, penggemar olahraga, dan berbagai jenis petualangan, yang ingin mengukur hasil latihan mereka. Untuk akurasi peta Fenix 5 Plus memiliki tambahan fitur satelit bukan hanya GPS dan Glonass, namun juga Galileo.

Satelit ini dapat melacak bidang yang lebih rumit daripada GPS dan Glonass. “Fitur ini jelas sangat membantu ketika ingin berpetualang di medan tanpa pandangan langit yang jelas seperti tebing atau lingkungan perkotaan dengan bangunan tinggi,” ujar Managing Director South East Asia Garmin, Engelhard Al Sundoro, di Jakarta. Fenix 5 dikenal sebagai jam olahraga cerdas berisi peta rute lari dan sepeda di dalamnya.

Pelari pesepeda yang tidak kenal dengan sebuah lokasi dapat mengetahui rute, dengan memilih course yang tersedia yang dikembangkan berdasarkan pengguna Garmin Connect. Fenix 5 Plus merupakan jam tangan yang berbahan kokoh namun tetap terlihat premium ini memiliki ukuran mulai dari 42 hingga 51mm.

Layarnya yang jernih dapat tetap terbaca walau dibawah sinar matahari berkat teknologi Garmin Chroma Display. Fenix 5S Plus memiliki layar 1.2 inci, hampir 20 persen lebih besar daripada Fenix 5S, yang berarti pengguna tidak perlu mengorbankan ukuran layar untuk sebuah jam yang cocok untuk pergelangan tangan yang lebih kecil.

Jam Fenix 5X Plus adalah Garmin menggunakan sensor Pulse Ox berbasis pergelangan tangan untuk mendeteksi tekanan oksigen dalam darah, dimana sangat berguna saat pengguna melakukan aktivitas di permukaan yang lebih tinggi.

“Pada tanjakan yang berat, pengguna dapat menggunakan opsi mode 24/7 untuk mengukur seberapa baik mereka menyesuaikan ke udara yang lebih tipis,” jelas Al.

Al mengatakan pelanggan kami di Indonesia akan senang dengan fitur Pulse Ox, menambah fitur yang ada sebelumnya. Mereka akan lebih percaya diri untuk membawa petualangan mereka ke level lebih lanjut. Bagi penggemar musik, Fenix 5S Plus, 5 Plus, dan 5X Plus menawarkan ruang penyimpanan musik di perangkat, hingga 500 lagu, yang bisa didengar tanpa bantuan ponsel. Setelah daftar putar dimuat, cukup pasangkan perangkat dengan headphone Bluetooth yang kompatibel.

Seperti perangkat Garmin yang lain Fenix 5 Plus memanfaatkan metrik fisiologis, dynamic running, dan lainnya untuk melacak statistik olahraga dan mengukur perkembangannya.

Status latihan secara otomatis mengevaluasi riwayat latihan terbaru dan memberitahu pengguna apakah berlatih terlalu keras, biasa saja, atau sedang peaking. Fenix 5 Plus yang berdesain elegan dan kokoh memakai dua bahan yaitu bezel stainless- baja berlapis PVD dengan strap jam berbahan silicon atau bahan yang lebih ringan seperti versi titanium bezel berkinerja tinggi dengan strap berbentuk gelang titanium, tahan hingga kedalaman 100 meter.

Fenix 5 Plus Series tersedia mulai 1 Agustus 2018 di Urban Republic, outlet Erafone dan Erafone.com dengan harga mulai dari 11,999 juta rupiah hingga 16,499 juta rupiah dan bonus voucher 2XU. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment