Koran Jakarta | August 20 2018
No Comments

Fardhan Zee Gandeng Selebgram di “Single” Keenam

Fardhan Zee Gandeng Selebgram di “Single” Keenam

Foto : KORAN JAKARTA/M YAZID
A   A   A   Pengaturan Font

Sebagai penyanyi, sudah sela­yaknya media sosial seperti Instagram menjadi salah satu wadah yang sangat baik untuk promosi. Fardhan Zee adalah salah satu penyanyi yang memanfaatkan media sosial khususnya Instagram sebagai promosi karya-karyanya di musik Indonesia. Apalagi, Fardhan Zee sangat dikenal oleh banyak selebgram kondang Tanah Air, seperti Mimi Peri, Lina Mukherjee, Melly Bradley, Ical D’Academy 3, Rani D’Academy 3, Dila D’Academy 3, Dede Omat, dan lainnya.

Baru-baru ini, Fardhan Zee menggandeng selebram Lina Mukherjee sebagai model video klip di single terbarunya yang berbahasa India berjudul “Nirdeyee” itu. “Arti ‘Nirdeyee’ itu sendiri berarti tega. Aku sengaja membuat lagu berbahasa hindi karena India itu erat kaitan­nya dengan musik dangdut, jadi tidak terlalu jauh untuk mengeksplor musik dan vocalnya,” ujar Fardhan Zee saat jumpa pers peluncuran single terbarunya “Nirdey­ee”, di Thamrin City, Jakarta, baru-baru ini.

Lagu ‘Nirdeyee’ merupakan ciptaan Fardhan Zee sendiri, dan merupakan single bonus dari album perdananya yang bertajuk “Karya Tulusku”, di bawah naungan FZ Pro. Sebelumnya, Fardhan telah merilis sejumlah single seperti “Keyakinan Hati”, “Bali Para­dise”, Ibarat Merindu”, “Posting”, dan “Tergoda di Sosmed”. Video klip lagu “Nirdeyee” pun mengedepankan konsep Hindi yang digarap oleh Sutradara Dede Omat.

“Saya memilih Lina Mukherjee sebagai model video klip karena selain kenal dekat, dia kental dengan India-nya. Dia orang Indo­nesia, seorang selebgram dan dikenal karena dia itu pernah berfoto dengan banyak artis top Bollywood sampai di beberapa Negara,” jelas jawara Bintang Dangdut Semilyar di Lativi tahun 2004 ini.

Fardhan memang mengakui kegigihan Lina Mukherjee dalam meniti kariernya mulai dari nol. “Yang saya suka Lina itu faseh bahasa India dan banyak mengenal artis India. Lina orangnya survive yang benar-benar dari nol mengejar mimpi untuk bertemu dengan artis-artis India hingga akhirnya bertemu dan seka­rang bisa bolak balik Indonesia-India,” tukas penyanyi kelahiran Cianjur ini. yzd/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment