Koran Jakarta | July 24 2017
No Comments

Ezra Ikuti TC di Bali

Ezra Ikuti TC di Bali

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Tim nasional U-22 akan melakukan TC di Bali pada 22-28 Mei 2017. Di sana, mereka juga menjalani pertandingan uji coba yaitu melawan Persewangi Banyuwangi dan Bali United. Pemain naturalisasi Ezra Walian dipastikan terlibat dalam TC terkini tersebut setelah menyelesaikan musim di Liga Jupiler atau Eerste Divisie, divisi tingkat kedua di Belanda.

Ezra baru saja resmi menjadi warga negara Indonesia setelah mengucapkan sumpah setia sebagai WNI. "Saya sangat senang dan bangga. Mulai saat ini saya bisa berkata bahwa saya orang Indonesia," ujar Ezra di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta Timur, Kamis.

Pengucapan sumpah setia tersebut merupakan penanda sah-nya Ezra dan juga sang ayahnya Glen Arthur Walian menjadi WNI, sebab tanpa itu Keputusan Presiden terkait naturalisasi mereka yang dikeluarkan pada akhir Maret 2017 tidak berlaku.

Pria berusia 19 tahun itu pun kini bisa merasa lebih tenang menjalani hari-harinya sebagai pemain tim nasional U-22 asuhan pelatih Luis Milla. Ezra berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya demi membawa timnas Indonesia ke level tertinggi.

"Saya ingin mencetak banyak gol dan membawa trofi juara ke Indonesia," kata dia.

Ezra akan bergabung dengan timnas U-22 yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali dan kemungkinan pula dia bisa diikutkan dalam uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico masing-masing pada tanggal 8 dan 13 Juni 2017.

"Saya mau belajar Bahasa Indonesia. Saat ini saya baru lancar melafalkan beberapa kata seperti terima kasih, baik, apa kabar," kata Ezra. Ant/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment