Koran Jakarta | May 28 2018
No Comments

Empat Tewas Akibat Diterjang Topan di Filipina Selatan

Empat Tewas Akibat Diterjang Topan di Filipina Selatan

Foto : AFP/Erwin MASCARINAS
Rumah Hancur l Seorang warga Kota Jaboanga di Provinsi Agusan del Sur, Filipina, berjalan melewati rumah yang hancur akibat terjangan banjir bandang pada Selasa (13/2). Topan Sanba yang menerjang wilayah tengah Filipina dilaporkan telah menimbulkan banjir bandang dan tanah longsor hingga menewaskan 4 warga.
A   A   A   Pengaturan Font

MANILA – Sejumlah warga di Filipina selatan diwartakan tewas pada Selasa (13/2) pagi setelah Topan Sanba yang memicu turunnya hujan lebat dan tanah longsor di kawasan itu.

“Topan Sanba melanda pesisir timur Pulau Mindanao dengan kekuatan embusan angin 75 kilometer per jam. Hujan lebat akibat datangnya topan ini memicu longsor di desa-desa kaki gunung dekat kota pertambangan Carrascal hingga menewaskan 4 warga,” kata kepala polisi wilayah Carrascal, James Alendogao.

“Saat ini kami belum bisa menjangkau area terkena bencana karena medan yang amat sulit. Kami juga belu mengetahui seberapa besar kerusakan akibat bencana ini,” imbuh dia.

Topan Sanba merupakan topan kedua yang menerjang Filipina sepanjang tahun ini dan disebut sebagai topan pertama yang menimbulkan korban jiwa. Desember lalu, terjadi bencana serupa yang mengakibatkan 240 orang di Mindanao meninggal. Bencana topan terparah yang dialami Filipina pada November 2013, saat topan Haiyan menyebabkan 7.350 orang tewas dan hilang. AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment