Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments
PORTOFOLIO

Emiten Pembiayaan Adakan Seminar KDRT

Emiten Pembiayaan Adakan Seminar KDRT

Foto : Koran Jakarta / M Fachri
WOMF Raih Penghargaan - Direktur PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), Zacharia Susantadiredja (kanan) menerima penghargaan Bisnis Indonesia Award 2019 yang diserahkan Direktur Produksi dan Pemberitaan Bisnis Indonesia, Arif Budisusilo di Jakarta, Jumat (12/7). WOM Finance kembali meraih penghargaan sebagai apresiasi masyarakat terhadap kinerjanya yang mampu menjaga stabilitas performa di tengah masa sulit
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Emiten pembiayaan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance menggelar seminar bertajuk Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), yaitu Optimalisasi Peran Keluarga dan Masyarakat Dalam Perlindungan Terhadap Kekerasan Seksualitas di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat.

Kegiatan yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/ CSR), mengambil tema Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dihadiri 100 peserta terdiri dari ibu rumah tangga dan anak perempuan.

Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja, mengatakan perempuan dan anak adalah warga bangsa yang paling rentan mengalami kekerasan fisik dan psikis, padahal keduanya adalah penjamin eksistensi manusia di bumi dan masa depan peradaban.

Pelecehan dan kekerasan telah menurunkan harga diri, kepercayaan dan kepribadian serta menjadi pengalaman traumatis bagi perempuan dan anak di Indonesia.

“Ada banyak faktor penyebab kekerasan dalam rumah tangga terjadi. Misalnya, kesiapan calon pengantin, lingkungan keluarga, sosial, budaya dan lain-lain. KDRT juga terkadang merupakan sebuah siklus. Untuk itu, upaya preventif penting dilakukan, untuk menghapus segala bentuk kekerasan termasuk dalam keluarga,” ungkapnya di Jakarta, Jumat (12/7). 

 

yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment