Koran Jakarta | July 19 2018
No Comments

DPR Setujui Penambahan Bujet Kemenperin

DPR Setujui Penambahan Bujet Kemenperin

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta – Komisi VI DPR RI menyetujui usulan tambahan anggaran Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sebesar 2,57 triliun rupiah untuk menindaklanjuti agenda nasional yang tertuang dalam peta jalan Making Indonesia 4.0.

Program strategis yang akan dilakukan Kemenperin meliputi pengembangan terhadap lima sektor industri manufaktur yang menjadi pionir dalam penerapan revolusi industri keempat di Tanah Air.

Menteri Perindustrian Airlangga, Hartarto menyebutkan kelima sektor tersebut terdiri dari industri makanan dan minuman, tekstil dan pakaian, otomotif, elektronika, serta kimia. “Selain itu, kami akan berupaya meningkatkan kualitas dan saya saing sumber daya manusia (SDM) industri melalui program pendidikan vokasi,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (12/7).

Komisi VI DPR RI menyetujui usulan tambahan anggaran Kemenperin itu sebagai hasil rapat kerja pada 9 Juli lalu. Saat itu juga, Komisi VI menerima pagu indikatif anggaran Kemenperin 2019 sebesar 2,73 triliun rupiah, sehingga total anggaran Kemenperin tahun depan menjadi 5,31 triliun rupiah.

 

ers/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment