Koran Jakarta | November 22 2019
No Comments

Dortmund Tenggelamkan Liverpool

Dortmund Tenggelamkan Liverpool

Foto : AFP/KAMIL KRZACZYNSKI
A   A   A   Pengaturan Font

CHICAGO – Pemain interna­sional Denmark Thomas Delaney dan Jacob Bruun Larsen mencetak gol di babak kedua saat Borussia Dortmund mengalahkan Liverpool 3-2. Laga yang berlangsung Sabtu (20/7) itu merupakan pertandin­gan pembukaan tur pra musim di Amerika Serikat.

Dalam panas terik di Stadion Notre Dame, South Bend, Indiana, tim Bundesliga Dortmund meng­hukum penampilan buruk lini per­tahanan Liverpool “The Reds” tak diperkuat pemain bintang mereka pada laga tersebut.

Dua pemain internasional Brasil Roberto Firmino dan Alisson sama-sama absen untuk Liverpool setelah tampil di Copa America. Mohamed Salah dan Sa­dio Mane juga belum hadir kare­na keduanya membela nega­ranya di Piala Afrika.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp me­milih memain­kan pemain muda melawan mantan klub­nya sebelum melakukan 10 pergantian di babak kedua.

“Itu pertandingan yang san­gat sulit bagi kedua tim,” ujar Klopp usai laga. “Saya melihat banyak hal baik, dan banyak penampilan individu yang bagus, tetapi jelas, itu tidak cukup,” sam­bungnya.

“Kami jelas tidak berada di de­kat tempat yang kami inginkan,” tandasnya, merujuk pada gol yang membuat timnya kebobolan.

Namun Klopp tetap memuji para pemainnya yang telah bekerja keras. Dia juga mengatakan, tur pramusim ini akan menjadi acuan pembentukan tim menghadapi persaingan di iga Inggris. “Saya kira kami akan terus memanfaatkan waktu untuk menemukan formula yang paling tepat. Kami berjarap tim bias secepatnya penuh terisi dan kami memberikan bentuk yang nyata dari yang kami ingink­an,” paparnya.

Dortmund memimpin setelah laga berlangsung hanya tiga menit ketika Paco Alcacer memanfaat­kan pertahanan buruk pemain be­lakang Liverpool Nathaniel Clyne untuk mencetak gol dari ja­rak dekat.

Liverpool segera mulai beru­paya mengejar ketinggalan melalui Ryan Kent dan Harry Wilson. Kent nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-10.

Liverpool akhirnya menyamak­an kedudukan dengan gol yang dilakukan dengan cerdas di menit ke-35 melalui Fabinho.

Liverpool segera tertinggal lagi di awal babak kedua saat Dortmund sekali lagi memanfaatkan pertah­anan yang ceroboh untuk mence­tak dua gol cepat. Delaney, satu dari sembilan pergantian Dortmund usai babak pertama, menjadikan­nya 2-1 di menit ke-53. Enam menit kemudian Bruun Larsen membawa Dortmund unggul 3-1.

Gol itu adalah isyarat bagi Klopp untuk membuat pergantian pe­main sendiri. Dia menarik 10 pe­main dari lapangan. Penalti Rhian Brewster di menit ke-75 setelah Ben Woodburn dijatuhkan memo­tong keunggulan Dortmund men­jadi satu gol. Tapi Liverpool tidak dapat menemukan gol penyama di tahap akhir laga.

Liverpool akan menghadapi klub Spanyol Sevilla pada hari Min­ggu waktu setempat di stadi­on baseball Fenway Park, Boston pada pertandingan kedua dari tiga laga tur AS mereka. ben/AFP/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment