Ditahan karena Sabotase Rel Kereta Cepat di Jerman | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 30 2020
No Comments
LINTAS NEGARA

Ditahan karena Sabotase Rel Kereta Cepat di Jerman

Ditahan karena Sabotase Rel Kereta Cepat di Jerman

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BERLIN - Para jaksa penuntut Jerman, pada Sabtu (21/3), mengatakan bahwa polisi telah menangkap seorang pria berusia 51 tahun dengan tuduhan mencoba sabotase kere­ta cepat yang melayani rute antara Kota Cologne dan Frank­furt. Saat ini, penyelidik masih berusaha untuk menentukan motif dari tersangka dengan melakukan sabotase itu.

“Pria Jerman itu didakwa atas percobaan pembunuhan ka­rena ia sangat dicurigai telah melonggarkan baut rel kereta pa­da ketinggian 80 meter di atas jembatan di antara Cologne dan Frankfurt,” kata jaksa penuntut dalam sebuah pernyataan.

Operator kereta api milik negara, Deutsche Bahn, pa­da Jumat (20/3), menemukan sejumlah baut rel kereta di­longgarkan dan menyatakan bahwa tindakan itu sebagai sebuah upaya sabotase. Upaya sabotase ini diketahui sete­lah seorang pengemudi kereta Intercity Express berkecepa­tan tinggi merasakan sesuatu yang tidak biasa di dini hari ketika melintasi jembatan di dekat Niedernhausen, tepat di luar Frankfurt.

“Beberapa kereta telah melewati bagian jalur yang rusak sebelum gangguan itu terungkap. Untungnya, tidak ada keru­sakan pada kereta atau penumpang,” kata polisi pada Jumat. Situs web berita Der Spiegel melaporkan bahwa rel terang­kat lima sentimeter dari biasanya di sepanjang bagian tem­pat baut dilonggarkan. Kerusakan ini bisa membuat kereta tergelincir dan jatuh dari jembatan.  SB/AFP/I-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment