Koran Jakarta | August 22 2018
No Comments

Dirilis, Kartu SSD Khusus untuk Fotografer

Dirilis, Kartu SSD Khusus untuk Fotografer

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Penyedia produk penyimpan Western Digital (WD), menawarkan ruang penyimpan khusus untuk para fotografer. Para juru foto umumnya membutuhkan penyimpanan berkecepatan tinggi dan berkapasitas besar, yang dijawah oleh WD dengan seri produk SanDisk Extreme Portable SSD.

Ruang penyimpan yang cukup kecil, tersebut memiliki kinerja tangguh dengan kecepatan transfer data tinggi, dengan kecepatan baca hingga 550MB per detik, sehingga cocok digunakan untuk menyimpan dan mengedit foto atau video beresolusi tinggi.

Perangkat ini berkelas IP55, yang berarti bahwa SanDisk Extreme Portable SSD tahan terhadap kondisi ekstrem seperti hujan, percikan air, tumpahan air, dan debu1.

Ditawarkan dalam kapasitas hingga 2 TB, SanDisk Extreme Portable SSD sangat cocok untuk keperluan fotografi profesional – sehingga pengguna dapat menyimpan portofolio foto-foto mereka, sekaligus melakukan back-up langsung setelah pemotretan berakhir.

SSD dari WD ini kompatibel dengan PC dan MAC dan dilengkapi dengan garansi terbatas 3 tahun. SanDisk Extreme Portable SSD tersedia di toko IT & toko online termasuk Tokopedia, Shopee, Datascrip, dengan harga 1.899.000 untuk kapasitas 250 GB, 2.999.000 untuk 500 GB, 5.899.000 untuk 1TB, dan 11.899.000 rupiah untuk 2TB.

Selain itu WD, juga mengumumkan inovasi berupa keberhasilan pengembangan arsitektur four-bits-per-cell, generasi kedua untuk 3D NAND. Implementasi pada perangkat 96-layer BiCS4 perusahaan, WD mampu memberikan kapasitas penyimpanan hingga 1,33 terabits (Tb, tertinggi di industri. Kini teknologi tersebut telah dibuatkan sampelnya dan diharapkan akan didistribusikan ditahun ini, mulai dari produk-produk konsumen dengan merek SanDisk.

Perusahaan ini berharap akan membenamkan BiCS4 pada banyak aplikasiaplikasi mulai dari SSD retail hingga enterprise. Generasi kedua untuk 3D NAND, dibuat dengan memanfaatkan kemampuan pemrosesan bahan silikon, melalui pengembangan perangkat, dan integrasi sistem dari Western Digital.

“Teknologi QLC memungkinkan 16 tingkat berbeda dalam sebuah chip dapat dikenali dan dimanfaatkan untuk menyimpan data,” kata Executive Vice President, Silicon Technology and Manufacturing Western Digital Siva Sivaram. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment