Koran Jakarta | August 19 2018
No Comments

Desktop Gahar Berharga Selangit

Desktop Gahar Berharga Selangit

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Acer mengumumkan kehadiran perangkat gamingyang paling ditunggu kehadirannya di Indonesia yakni Predator Orion 9000 (PO9-900). Desktop yang hadir pada ajang IFA 2017 di Berlin Agustus 2017 ini diklaim sebagai desktop gaming paling mutahir dengan preforma gahar dan harga fantastis.

Pabrikan asal Taiwan ini membekali  Predator Orion 9000 dengan prosesor Intel  Core i9 X-Series dengan 10-coredan20-threads. “Ini merupakan saat yang tepat bagi para gamers untuk berkenalan, mencoba dan membeli Predator Orion 9000,” ujar ujar  Product Manager Gaming Series Acer Indonesia. Andreas Lesmana, Kamis (8/2).

Prosesor Intel, yakni Intel Core i9 X-Series berinti 10 dan mampu menjalankan 20 tugas dalam sekali jalan.Spesifikasi ini membuat Predator Orion 9000 yang mampu memroses perintah secaramultitasking dengan cepat. Dengan prosesor tersebut memungkinkan kinerja multithread lebih cepat 14 persen dan single-thread lebih cepat 15 persen dari prosesor generasi sebelumnya.

Pada ujicoba,  prosesornya menunjukkan performa tinggi pada benchmark simulasi rendering seperti Cinebench R15, dimana sistem ini dalam keadaan default menghasilkan skor sekitar 2182. Sebagai perbandingan, rata-rata CPU 4-Core Modern memiliki skor di kisaran 700 hingga 900-an pada benchmark yang sama. Sementara dari segi performa grafis, Predator Orion 9000 mencatatkan nilai 3DMark Fire Strike hampir 30 ribu.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga telah dimungkinkan untuk di-overlock dengan mudah. Sementara untuk kapasitas penyimpanan bisa di-upgrade hingga 128GB quad-channel DDR4 RAM. Predator Orion 9000 ini pun sudah dibekali dengan Windows 10 Home untuk mendukung pemakaian sehari-hari.

Agar suhu perangkat tetap terjaga, Acer menyertakan teknologi Cooler Master Liquid Cooling dan IceTunnel 2.0  dengan lima kipas berukuran 120mm di sisi depan, atas dan belakang, untuk mendukung komputasi game-game berat.

IceTunnel 2.0 adalah solusi manajemen aliran udara yang canggih yang secara pintar memisahkan sistem menjadi beberapa zona termal, masing-masing dengan terowongan aliran udara individu untuk menghantarkan panas. 

Sementara panel logam di bagian depan dan atas memungkinkan lebih banyak udara masuk dari panel depan dan membuang udara panas melalui panel atas dan belakang.

Untuk audio, perangkat ini telah dihadirkan dengan teknologi Sound BlasterX720o  dengan fitur Scout Radar dan Scout Mode, membantu gamer melacak letak musuh secara real-time. Selain itu, fitur Automatic Room Calibration secara cerdas menyesuaikan speaker dengan akustik ruangan pengguna yang berbeda agar mendapatkan suara terbaik.

Dari segi penampilan, Predator Orion 9000 memperlihatkan desain seperti pesawat luar angkasa berwarna hitam dan perak dengan warna RGB yang bisa diatur pada sepanjang sisi bezel depan dan bagian dalam. Chassis dengan removable side window dan push-up top metal, memudahkan penggunanya dalam melakukan upgrade CPU, GPU, RAM dan storage.

Desktop gaming Predator Orion 9000 (PO9-900) ditawarkan dengan harga 89.999.000 rupiah dan sudah bisa didapatkan melalui pembelian online di Acer eStore dan ecommerce resmi.Khusus pembelian selama 5 – 28 Februari 2018, pembeli mendapatkan bonus perangkat Acer Windows Mixed Reality senilai  7.500.000 rupiah. hay/E-6 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment