Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

Denzel Washington Bintangi Film Terkait Papua

Denzel Washington Bintangi Film Terkait Papua

Foto : Jean-Baptiste LACROIX / AFP
A   A   A   Pengaturan Font

Aktor ternama Hollywood Denzel Washington dikabarkan akan men­jadi bagian penting dalam film yang mengangkat budaya Papua berjudul “Mansinam: Man Is Man”. “Mansinam: Man Is Man” merupakan film aksi petualangan berbasis sejarah peradaban masyarakat Papua yang diawali dengan datangnya dua misionaris asal Jerman: Carl Wilhelm Ottouw dan Johann Gottlob Geissler.

Sebelumnya perwakilan Tim Papua Berkati Indonesia, yakni Izaak Wondiwoy, Martha Limahelu, Deborah Caroline, dan Yudhi Purwanto Harijono memperkenalkan proyek layar lebar terbaru tersebut yang akan mewarnai khazanah per­filman nasional.

Mesti menghadirkan cerita dengan dua karakter misionaris, film ini tidak akan memfokuskan cerita pada sisi religinya. Cerita tentang budaya orang Papua akan le­bih ditekankan dalam filmnya nanti.

“’Mansinam: Man Is Man’ akan menggambarkan jati diri Tanah Papua yang kemudian dikenal sebagai Tanah Injil. Ini bukan film religi melain­kan menggambarkan proses terbentuknya peradaban Papua hingga dikenal seperti sekarang ini,” terang Martha Limahelu

Selain ingin menampilkan Denzel Washington, “Mansi­nam: Man Is Man” juga sedang mendekati aktor Dennis Quaid. Dennis sudah dikenal lewat aksinya dalam film-film seperti “The Day After Tomorrow” dan “G.I. Joe: The Rise of Cobra”.

Sementara untuk aktor Indonesia, tim produksi renca­nanya ingin mengajak Chris­tine Hakim. Diva layar lebar Indonesia tersebut dianggap akan sangat pantas untuk be­radu akting dengan Denzel dan Dennis. Ant/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment