Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

Demonstran Tuntut Pemilu Jujur dan Bebas di Moskwa

Demonstran Tuntut Pemilu Jujur dan Bebas di Moskwa

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

MOSKWA – Lebih dari 22 ribu orang memadati sebu­ah alun-alun di Moskwa pada Sabtu (20/7) untuk menun­tut pelaksanaan pemilihan badan legislatif di ibu kota Rus­sia yang bebas dan jujur pada September mendatang. Aksi demonstrasi ini terjadi setelah ada pengecualian terhadap para calon oposisi dari pemilihan badan legislatif di ibu ko­ta Russia.

“Ini adalah kota kita,” teriak demonstran. “Kita harus ber­juang untuk para kandidat kita,” kata pemimpin aksi yang juga tokoh oposisi yang amat menentang Kremlin, Alexei Navalny.

Petugas pemilihan melarang sekitar 30 kandidat yang kebanyakan condong ke kelompok oposisi, untuk meng­ikuti pemilihan 45 kursi legislatif dengan alasan mereka ga­gal mengumpulkan tanda tangan asli dari pemilih untuk kualifikasi.

Kandidat yang dilarang mengatakan bahwa mereka su­dah memiliki jumlah tanda tangan yang diminta, namun ti­dak disertakan karena panitia pemilihan lokal menuding tanda tangan itu palsu dan karena alasan mereka menan­tang pihak-pihak yang setia kepada Presiden Vladimir Pu­tin.  Ant/AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment