Koran Jakarta | June 20 2018
No Comments

Ciptakan Peluang Usaha dari Hobi

Ciptakan Peluang Usaha dari Hobi

Foto : KORAN JAKARTA/HENRY PELUPESSY
PELUANG BISNIS | CEO Laxita Kayana Corporation, Guntur Raditya Wardhana, saat memberikan motivasi yakni mengubah pola pikir bahwa hobi tidak sekadar untuk bersenang-senang, namun bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan, di Kota Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.
A   A   A   Pengaturan Font

Hobi merupakan sesu­atu yang dimiliki oleh setiap orang, namun tidak semua orang bisa me­nyalurkan hobinya. Saat kita mampu menyalurkan hobi maka saat itu pula akan men­dapatkan manfaatnya.  

Lingkungan juga dipercaya sangat berperan untuk menya­lurkan hobi. Dari lingkung­an sosial, bisa menambah networking. Menyalurkan hobi juga mampu mengobati rasa penat serta meningkatkan kreativitas seseorang.

Meski begitu, sebagai gene­rasi milenial, harus pandai memanfaatkan hobi. Jangan sampai karena hobi, malah menjadi seseorang yang boros, baik boros waktu, uang, hingga tenaga untuk melakukan hobi tanpa memberi manfaat.

Salah satu cara agar hobi itu bermanfaat adalah dengan cara membuka usaha sesuai hobi kita. Selain menguntung­kan, menjalankan bisnis dari hobi juga menyenangkan ka­rena sesuai dengan passion.

Oleh karena itu, Bhinaya Laxita Kreativa Indonesia, sebuah agensi marketing komunikasi di Semarang, mengajak berbagai komunitas hobi untuk mulai melihat pe­luang bisnis dari hobi melalui talkshow interaktif, Bhinaya Bicara.

Mengubah pola pikir bahwa hobi tidak sekadar untuk bersenang-senang, namun bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

“Sekarang kita ubah mindset kita bahwa bisnis itu semudah kita menyalurkan hobi,” kata CEO Laxita Kayana Corporation, Guntur Raditya Wardhana, di Kota Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Untuk mengembangkan hobi menjadi sebuah pelu­ang usaha tidaklah mudah, diperlukan ketekunan dan komitmen. Selanjutnya, men­jalankan bisnis tentunya harus diikuti dengan strategi bisnis dan marketing yang tepat.

”Memulai usaha dari kecil gak masalah. Yang terpenting kita terus berinovasi dan tahu strateginya sehingga usaha kita terus berkembang,” ujarnya.

Sebanyak 50 peserta dari berbagai komunitas hobi yang hadir. Mereka berharap acara dapat memberikan banyak manfaat, terutama dalam hal berbagi ilmu. Selain mempelajari strategi untuk mengelola hobi menjadi alternatif pendapatan, acara ini juga menjadi ajang bagi para komunitas untuk memperluas networkingSM/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment