Koran Jakarta | February 21 2019
No Comments

Chelsea Islan Pupuk Rasa Kepedulian Sosial

Chelsea Islan Pupuk Rasa Kepedulian Sosial

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Tak cuma cantik, Chelsea Islan ternyata juga punya rasa kepedulian sosial yang tinggi. Aktris dan model ini tak sungkan terlibat aktif di banyak kegiatan yang bersifat amal dan sosial. Baru-baru ini misalnya, Chelsea berkolaborasi dengan brand fashion This Is April, yang akan mendistribusikan donasi berupa sepatu sekolah bagi anak-anak yang membutuhkan di wilayah Papua.

Legiatan sosial seperti kali ini, Chelsea memang mengaku baru pertama kali, namun yang pasti ia ikut senang bisa terlibat di acara donasi seperti ini. "Iya pertama ini. Aku berkolaborasi dengan produk lokal. Ini kolaborasi yang luar biasa banget ya, terima kasih. Ini merupakan kesempatan luar biasa buat aku sendiri bisa berbagi kepada orang lain. Pertama untuk pendidikan di Indonesia juga, untuk masa depan anak Papua. Aku untuk pertama kalinya nanti akan ke Papua, tahun depan," ujar Chelsea, baru-baru ini, di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Artis cantik kelahiran 2 Juni 1995 ini memang selalu berusaha menyisihkan sebagian waktunya untuk kegiatan yang positif, seperti berbagi dengan masyarakat dan juga lingkungan. Di kegiatan sosial terbarunya itu, donasi Chelsea dan brand fashion This Is April itu berupa pengumpulan hasil penjualan koleksi busana dari kolaborasi kedua belah pihak.

Chelsea mengatakan, ternyata masih banyak anak di Papua yang belum memiliki sepatu yang layak. Setidaknya begitu menurut survei. Karena itulah, pihak This Is April tergerak untuk mendonasikan sepatu. Di Papua, Chelsea berencana akan mengunjungi dua tempat, yakni di Wamena dan Sentani.

"Kurang lebih seminggu mungkin ya. Ini memang cita-cita kita untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia. Bukan hanya di Jakarta tapi kita perhatikan juga yang di Papua. Ini merupakan sebuah kolaborasi yang it's a blessing for me," tambahnya. Chelsea berharap, koleksi busananya bersama This Is April itu bisa terjual banyak, yang nantinya sebagai bentuk donasi untuk sepatu anak-anak di wilayah Papua.

Tak hanya itu, Chelsea juga mengungkapkan keinginannya untuk membuat semacam perpustakaan untuk anak-anak di Papua sana. "Aku juga mau bikin perspustakaan di Papua. Jadi mudah-mudahan bisa jadi satu. Aku pengen banget ngajakin generasi muda lainnya atau mungkin publik figur lainnya untuk terjun. Mungkin kita bisa ajak untuk traveling sambil aksi sosial di Papua nanti. Semoga yang bisa ikut nggak cuma kita, tapi lebih banyak orang. Jadi lebih baik kita bersatu dan mendukung," pungkas Chelsea.  yzd/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment