Koran Jakarta | October 18 2019
No Comments

Canggih, Fitur Stabilizer di Kamera Ponsel

Canggih, Fitur Stabilizer di Kamera Ponsel

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Oppo menghadirkan lagi seri Reno terbaru sebagai bagian dari stretegi untuk mengangkat citra merek ini. Kali ini ponsel asal Tiongkok ini menghadirkan Reno2 Series yang terdiri dari Reno2 dan Reno 2 F, dengan spesifikasi dan harga yang berbeda.

“Reno2 dan Reno 2 F merupakan dua model terbaru dari Oppo Reno2 Series yang akan membawa kreativitas penggunanya melampaui berbagai batasan melalui beragam fitur yang akan meningkatkan kemampuan para penggunanya dalam melakukan fotografi,” ujar Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, di Jakarta.

Reno2 dilengkapi dengan kamera zoom. Namun jika Reno sebelumnya kemampuan zoom-nya mencapai 10 X, maka kali ini hanya 5x Hybrid Zoom, untuk pemotretan obyek jauh. Kameranya dilengkapi dengan Ultra Dark Mode untuk memotret di malam hari dengan jernih.

Selain itu terdapat Ultra Steady Video untuk merekam video dengan sangat stabil di beragam situasi apa pun. Biasanya gambar video yang stabil diperoleh dengan menambahkan gimbal sebagai stabilizer, maka dengan teknologi ini peralatan tambahan itu tidak lagi diperlukan.

Sebagai ponsel quad camera, Reno2 memiliki lensa 5x Hybrid Zoom, lensa Ultra- Wide Angle hingga 116 derajat, lensa kedalaman untuk efek bokeh, dan lensa untuk menghasilkan gambar makro. Lensa utamanya 48MP yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization, aperture F1.7, dan sensor 1/2-inci, dan teknologi Quad Bayer untuk pemotretan dalam cahaya rendah.

Meski berada pada tingkat cahaya di bawah 1 lux, kameranya mampu menghasilkan foto dengan sedikit noise berka AI noise reduction yang dioptimalkan. Dengan built in NPU objek di malam hari dapat lebih jelas ditangkap.

“Meskipun mata manusia tidak berfungsi secara maksimal dalam situasi gelap, kini pengguna dapat menggunakan Reno2 untuk menangkap berbagai adegan menakjubkan seperti momen makan malam yang hanua diterangi cahaya lilin,” ujar Aryo.

Ultra Steady Video Mode yang dikembangkan mampu meningkatkan stabilitas video. Pengguna dapat merekam video dengan stabil saat berlari, bermain ski, meluncur di skateboard, bersepeda, dan beragam aktivitas lainnya berkat IMU sensor yang dikombinasikan dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Optical Image Stabilization (OIS).

Layar Reno2 juga diperkaya dengan layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2400x1080, rasio layar ke body sebesar 93,1 persen, terbuat dari Corning Gorilla Glass Generasi ke-6. Reno2 F memiliki layar AMOLED 6,5 inci, dengan resolusi 2340x1080, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Generasi ke-5. Reno2 Series ditenagai Color OS 6.1 berbasis Android Pie 9.0 versi terbaru.

Fitur lainnya adalah Touch Boost 2.0, Frame Boost 2.0 dan Game Space. Bagi gamer Fitur Touch Boost 2.0 membantu pengguna menghindari kesulitan saat menjalankan game yang membutuhkan spesifikasi tinggi, sementara Frame Boost 2.0 menganalisis status kinerja seluler serta menyesuaikan kecepatan dan stabilitas gambar untuk memberikan pengalaman gaming terbaik.

Audio Reno2 menggunakan teknologi Dolby Atmos dan Hi-Res Audio. Untuk pengisian baterai cepat dan aman dilengkapi VOOC Flash Charge 3.0. Dengan algoritma VFC terbaru teknologi ini mempersingkat waktu 10 persen dan memperpanjang daya tahan baterainya, sebesar 4.000mAh.

Oppo Reno2 dalam warna Luminous Black dan Sunset Pink dengan 8GB RAM dan 256GB ROM dapat dipesan pada periode 8 hingga 30 Oktober 2019, dengan harga 7,999 juta rupiah. Pengguna akan mendapatkan hadiah ekslusif Bluethooth headset nirkabel Oppo Enco Q1.

Oppo Reno2 F dalam warna Lake Green dan Sky White dengan 8GB RAM dan 128GB ROM dapat dipesan pada periode 8 hingga 17 Oktober 2019, dijual perdana pada 18 Oktober 2019 dengan harga 5,399 juta rupiah. Pengguna akan mendapatkan hadiah ekslusif JBL GO Portable Wireless Speaker. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment