Koran Jakarta | September 20 2018
No Comments
Piranti Mobile

Bundel Aplikasi Bisnis untuk UKM

Bundel Aplikasi Bisnis untuk UKM

Foto : ANTARA /Muhammad Adimaja
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Kirill Mankovski (kiri) berfoto bersama Direktur Komersial Allan Bonke (tengah) dan Direktur One Commercial Partner & Small Medium and Corporate Microsoft Indonesia, Mulia Dewi Karnadi saat peluncuran paket XL Biz dengan Office 365 di Jakarta, Selasa (7/8). Layanan jaringan XL menjangkau 380 kota, paket Biz memberikan solusi pebisnis UKM yang berkerja dari kota ke kota untuk tetap berkerja secara mudah dari perangkat ponsel mobile.
A   A   A   Pengaturan Font

Paket data Biz mendorong pemanfaatan layanan data di semua kalangan pelaku usaha bisnis.

Pebinis di era mobile membutuhkan aplikasi bisnis mobile yang membantu bekerja kapan saja. Dengan konektivitas internet hingga ke pelosok, mereka dapat terus produktif dari mana saja. Microsoft Office 365, yang berisi kumpulan aplikasi seperti, Word, Excel, dan Power Point sejauh ini dirancang agar seseorang menghasilkan output yang tinggi.

Didukung dengan penyimpanan cloud, dapat membuat seseorang bisa bekerja dengan cara kolaborasi. Dengan akses melalui komputer, tablet, atau ponsel, Office 365 mampu memberikan pengguna akses ke pekerjaan, dengan keamanan data yang tinggi. Office 365 bisa dipakai sebagai jendela peramban (browser), atau terpasang dalam perangkat tablet atau ponsel. Pekerja dapat memulai membuat laporan atau mengedit file yang tersimpang secara otomatis dan aman di One- Drive atau OneDrive for Business, dari bermacam perangkat tergantung kebutuhan.

Bersama dengan XL Axiata, Microsoft melakukan bundel Office 365 dengan paket data dengan nama Biz.

Menyasar kalangan UKM, paket ini memberikan pelanggannya sejumlah fitur solusi bisnis yang sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas usaha.

“Termasuk dalam Paket BIZ ini adalah Office 365 dari Microsoft tanpa biaya tambahan,” ujar Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Kirill Mankovski di Jakarta.

Dengan layanan jaringan XL yang menjangkau 380 kota, paket Biz memberikan solusi pebisnis UKM yang berkerja dari kota ke kota untuk tetap berkerja secara mudah dari perangkat ponsel mobile mereka.

“Melalui produk baru Paket Biz ini, kami sekaligus mendorong pemanfaatan layanan data di semua kalangan pelaku usaha bisnis, yang secara tidak langsung akan meningkatkan roda perekonomian di tingkat daerah hingga pusat,” tambah Mankovski.

One Commercial Partner & Small Medium Corporate Director Microsoft Indonesia, Mulia Dewi Karnadi, mengatakan Office 365 dalam paket Biz membantu perusahaan skala UKM untuk melakukan tranformasi digital, dimana setiap orang di dalamnya dapat terus produktif dan saling terhubung.

“Kami berharap kolaborasi bersama antara Microsoft dengan XL ini dapat mendorong transformasi digital di Indonesia dan meningkatkan PDB Indonesia hingga 40 persen dari produk dan layanan digital,” terang Mulia Dewi.

Paket Biz prabayar, memiliki 4 varian yaitu Biz Starter, seharga 49.000 rupiah dengan manfaat 5GB dan unlimited nelpon & SMS ke XL, Biz Pro, seharga 149.000 rupiah dengan manfaat 20GB, unlimited nelpon & SMS ke XL juga paket Office 365. Biz Maxima, seharga 249.000 rupiah dengan manfaat 40GB, unlimited nelpon & SMS ke XL juga paket Office 365. Biz Infinity, seharga 499.000 rupiah dengan manfaat unlimited data, nelpon & SMS ke XL juga paket Office 365.

“Paket Biz tersedia dalam bentuk pascabayar. Untuk berlangganan bida datang XL Center terdekat, atau menghubungi XL Business Solution di business.solution@xl.co.id,” jelas Mankovski. Mulia mengatakan, kerjasama dengan XL cukup penting dalam menambah jumlah pengguna Office 365.

Pelanggan XL yang jumlahnya 50 juta lebih, di antaranya pelaku UKM dapat meningkatkan jumlah penggunaan Office 365, apalagi XL memiliki mitra korporat sebanyak 3.000 perusahaan. Kepada pelanggan UKM, Microsoft menawarkan akses pelanggan untuk menggunakan fasilitas Office 365 berbasis cloud dengan One Drive berkapasitas mulai dari 2 TB, dan akses ke akun Outlook, selama masa aktif paket. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment