Koran Jakarta | May 28 2018
No Comments
JJ ROYAL BRASSERIE

Breakfast Start Your Day Right!

Breakfast Start Your Day Right!

Foto : JJ ROYAL
A   A   A   Pengaturan Font

Bersantap di pagi hari itu memerlukan makanan yang rasanya enak dan bergizi lengkap. Di pagi hari indera rasa juga baru saja bangun dari istirahat semalam. Tingkat kepekaannya menjadi cukup tinggi. Oleh sebab itu sarapan harus banyak pilihan.

Makin mengasikkan kalau breakfast di tempat yang nyaman dan memiliki area duduk di dalam atau luar ruangan.

Resto yang dimaksud adalah JJ Royal Brasserie, tempat yang asik untuk breakfast dengan daftar menu yang lengkap. Berlokasi di Lotte Shopping Avenue Mall, LG Floor A01 – 02, Ciputra World Jalan Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta Selatan.

Resto ini lokasinya sangat strategis, berada di tengah kota atau pusat perbelanjaan. Disain interiornya begitu khas, juga ada area outdoor , dimana pengunjung selain bisa duduk santai menyantap hidangan, juga berkesempatan menikmati suasana kota Jakarta secara langsung.

Selain suasana, yang membuat orang menyukai sarapan di sini karena banyak pilihan menu, diantaranya Western Menu yang menyediakan 7 menu lezat seperti French Toast (Rp55.000 ++). Ini adalah Classic French Toast yang dibuat dari roti brioche buatan sendiri. Disajikan dengan buah berry, sirup, Nutella dan krim. French Toast atau Roti Telur Perancis, sekalipun namanya roti Perancis, ternyata menu ini berasal dari Portugal. Makanan ini terbuat dari lembaran roti tawar baru yang dicelupkan ke dalam kocokan telur, kemudian digoreng dengan mentega hingga bagian telurnya berwarna kecokelatan. Rasa menu ini bisa dengan dua pilihan, manis atau asin.

 

Menu berikutnya Break O’day Omelette (Rp 60.000 ++) berupa Chicken Ham, Mozzarella Cheese, kentang goreng potong dadu, tomat yang dikeringkan, disajikan dengan salad dan roti brioche buatan sendiri.

Untuk menu yang satu ini memang tengah popular bagi tamu-tamu yang menginap di hotel berbintang lima. Mereka memesan Classic English Breakfast (Rp75.000 ++), berisi dua telur mata sapi, dua iris daging renyah, satu panggang tomat utuh, roti panggang brioche buatan sendiri, kacang panggang, dan sosis panggang.

Sarapan dengan telur rebus juga pilihan banyak orang. Tapi buat menu yang satu ini jangan berpikir menyantap telur rebus dengan memecahkan kulitnya. Pada menu Eggs Benedict (Rp 60.000 ++) adalah dua telur rebus, dengan saus hollandaise buatan sendiri, daging babi yang renyah, roti brioche buatan sendiri, disajikan dengan salad.

Di bagian Asian Menu ada 3 menu yang tidak asing lagi. Salah satunya adalah Bubur Ayam (Rp 40.000 ++) ini bubur ala Indonesia dengan ayam suwir, cakwe goreng, kedelai, kerupuk, dengan saus buatan sendiri. Bubur makin tambah enak bila cakwe goreng serta sausnya gurih.

Menu yang ini juga tidak kalah terkenalnya, Lontong Sayur (Rp40.000 ++) dengan rasa pedas dari kelapa pedas dengan rice cake, opor ayam, semur tahu dan telur, chayote, disajikan dengan kerupuk dan sambal pedas. Jadi penyuka sarapan dengan yang pedas-pedas inilah menu yang pas.

Masih dengan menu khas Indonesia, apalagi kalau bukan Nasi Goreng Kampung (Rp45.000 ++). Nasi goreng tradisional Indonesia, dimasak dengan pasta udang dan di atasnya diberi suwiran ayam dan telur goreng.

Sarapan dengan sandwich sudah jadi kebiasaan sementara orang yang pernah tinggal di Eropa. Sebab menu ini berupa roti yang bagian tengahnya diberi isian. Makanan ini paling popular untuk di bawa kerja atau jalan-jalan.

Di resto ini bagi pecinta sandwich sudah disiapkan Sandwich Menu dengan 5 macam isian. Ada Smoked Salmon Panini (Rp60.000 ++) Ini adalah panini dengan irisan salmon asap, bawang merah, caper, dengan mayones dan krim keju.

Berikutnya, Bacon and Cheese Panini (Rp60.000 ++). Panini dengan daging babi, saus lada hitam, bawang karamel, dan jamur pan-seared, lalu diberi keju mozzarella di bagian atasnya.

Buat yang suka dengan renyahnya roti croissant tersedia Croissant, Bacon, Egg Omelette, Avocado (Rp65.000 ++) . Irisan alpukat segar, telur dadar, dan daging renyah, lalu diapit dengan croissant renyah, disajikan dengan salad.

Jangan puas dulu dengan menu yang ada, sebab kalau ingin tambahan silahkan memesan Bacon (Rp20.000 ++), Egg (Rp15.000 ++), Avocado (Rp25.000 ++), Ham (Rp25.000 ++) atau Smoked Salmon (Rp30.000 ++).

Sederet minuman yang biasa jadi pendamping saat sarapan siap untuk dipesan, seperti Freshly Squeezed Orange Juice (Rp55.000 ++), Flavored Iced Tea (Rp35.000 ++), Hot Tea Selection (Rp35.000 ++) dengan berbagai aroma. Untuk kopi tinggal pilih Americano (Rp30.000 ++), Cappuccino (Rp35.000 ++), Café Latte (Rp35.000 ++), Espresso (Rp25.000 ++), Double Espresso (Rp30.000 ++) atau Machiatto (Rp32.000 ++).

Sarapan pagi ini bisa dinikmati dari hari Senin sampai Jumat mulai jam 7.30 pagi sampai jam 11.00 WIB.

 

ars

 

Limited Time Promo

Free A Cup Of Coffee With Every Order Of Main

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment