Koran Jakarta | September 16 2019
No Comments
DISKONTO

BJB Siap Implementasikan QRIS

BJB Siap Implementasikan QRIS

Foto : KORAN JAKARTA/ TEGUH RAHARDJO
PAPARAN KINERJA - Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi (kanan) memberikan paparan kinerja perusahaan dalam media gathering dengan wartawan Jabar, Jakarta dan Banten di Denpasar, Bali (25/8). BJB menyatakan siap menerapkan digitalisasi perbankan dan menjadi bank BPD pertama yang mengaplikasikan teknologi digital dalam bisnisnya.
A   A   A   Pengaturan Font

DENPASAR – Bank BJB siap mengimplementasikan layanan kode respons cepat atau Quick Response Code (QR Code) pada sejumlah transaksi pembayaran. Langkah itu sebagai bagian untuk melaksanakan ketentuan Bank Indonesia (BI), terkait penerapan QR Code Indonesia Standard (QRIS).

“Akhir Agustus (ini) atau awal September (mendatang), Bank BJB bisa melaksanakan aturan Bank Indonesia terkait pembayaran nontunai QRIS yang diluncurkan pada pekan lalu oleh BI,” jelasnya saat kegiatan media gathering di Denpasar, Bali (25/8).

Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi sebagai bank pemerintah daerah terbesar, harus selalu menjadi trendsetter (perintis) bagi bank daerah lainnya sekaligus memberikan kesan positif bagi seluruh stakeholder dan pemegang saham BJB.

“Sekarang bagaimana BJB mendigitalisasi semua kegiatan bisnisnya. Salah satunya kita juga ikut mendorong cashless, QRIS kita sudah ajukan dan sudah disetujui oleh BI,” jelasnya.

Dia optimistis, melalui digitalisasi layanan, Bank BJB akan semakin mudah dalam melaksanakan kegiatan usahanya, termasuk akan mempermudah dalam penghimpunan dana. Hal itu diperlukan mengingat casa rasio masih dibawah 50 persen.

Direktur IT dan Internasional Banking Bank BJB, Rio Lanasier mengatakan digitalisasi akan membuat efesiensi dalam internal yang berujung pada efektifitas pekerjaan dana peningkatan laba. “Kalau menurut rata-rata survei, digitalisasi akan meningkatkan kinerja hingga 70 persen. Ini juga akan meningkatkan performa BJB dimasa depan,” katanya. 

 

tgh/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment