Berpikir Positif | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 30 2020
1 Comment
Ruben Loftus-Cheek

Berpikir Positif

Berpikir Positif

Foto : AFP/GEOFF CADDICK
A   A   A   Pengaturan Font

Gelandang Chelsea Ruben Loftus- Cheek mengakui berjuang untuk pulih dari cedera Achilles yang serius menjadi pengalaman yang menguras tenaga. Loftus-Cheek telah absen sejak menderita cedera tendon Achilles yang robek dalam pertandingan persahabatan Chelsea melawan New England Revolution di Boston Mei lalu.

Pemain internasional Inggris berusia 24 tahun hampir kembali beraksi ketika Liga Premier ditangguhkan awal bulan ini karena virus korona. Dalam video Instagram yang membahas jalan panjangnya menuju pemulihan, Loftus- Cheek mengatakan kekuatan pemikiran positif membantunya merehabilitasi Achilles dan menangani masalah punggungnya yang sudah dialaminya.

“Fisik saya, seberapa kuat saya, adalah kekuatan terbesar saya,” ujar Loftus-Cheek. “Tapi tubuh saya juga kelemahan saya. Dan itulah yang harus saya kelola. Saya harus mengatur tubuh, dan itulah yang telah banyak saya pelajari. Jadi itu bekerja dengan cerdas, bekerja keras tetapi juga memperhatikan kondisi tubuh,” sambungnya.

“Melewati masa-masa sulit itu membuat saya semakin kuat dan pemain yang lebih baik. Saya harus memiliki pola pikir untuk tidak menyesali hal-hal yang telah berlalu. Ada cara berpikir yang benar, dan cara berpikir yang salah. Saya harus berlatih dan berpikir dengan benar,” jelasnya.

“Saya benar-benar tidak ingin terburuburu. Bagian tersulit bagi saya (cedera) sebenarnya adalah menonton pertandingan saat tim saya bermain,” tandasnya. ben/AFP/S-1

Klik untuk print artikel

View Comments

nanda
Kamis 2/4/2020 | 09:53
Mau hadiah total sampai 1M 😱
Buruan join di situsjadul.com dengan TCoin !
Atau ikuti babak kualifikasi untuk menangkan tiketnya !

Untuk Info lebih lanjut silahkan Kunjungi roadto1billion.com
Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder 😎

Submit a Comment