Koran Jakarta | June 18 2019
No Comments
Transportasi Massal

Belanda Terkesan dengan MRT

Belanda Terkesan dengan MRT

Foto : ANTARA/Rivan Awal Lingga
uji coba MRT I Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guérend (kanan) berbincang dengan Direktur Pengembangan dan Dukungan Bisnis PT MRTRT Jakarta, Ghamal Peris di kereta Mass Rapid Transit (MRTRT) Jakarta fase I koridor Lebak Bulus - Bundaran HI yang sedang diuji coba di Jakarta, Selasa (12/2).
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Deputy Chief of Mission Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda, Ferdinand Lahnstein, sangat terkesan dengan kehadiran Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit (MRTRT) Jakarta di Indonesia.

“Saya sangat terkesan, sungguh menakjubkan bagaimana (MRTRT) ini beroperasi. Saya merasa seperti tidak lagi berada di Jakarta,” kata Ferdinand, di Jakarta, Selasa (12/2).

Deputy Chief of Mission Kedubes Belanda itu juga menjelaskan bahwa dirinya memiliki ekspektasi besar terhadap masyarakat Jakarta dan sangat terpukau dengan kehadiran MRTRT Jakarta.

“Saya pikir MRTRT ini merupakan kemajuan besar bagi masyarakat untuk bepergian dari Jakarta Selatan ke Pusat, serta dapat membantu sebagian besar staf saya yang tinggal di Menteng, di mana sekarang mereka bisa menggunakan MRTRT untuk bepergian dari Menteng ke Jakarta Selatan. Ini kemajuan yang fantastis,” ujar Ferdinand.

Dia juga tidak menyangka bahwa MRTRT Jakarta bisa dikelola secara profesional, sangat terorganisasi dan dirinya sangat memuji hal-hal tersebut.

Selain Deputy Chief of Mission, Ferdinand Lahnstein, dalam kegiatan menjajal MRTRT Jakarta tersebut turut pula Dubes Uni Eropa, Dubes Italia, Dubes Belgia, Dubes Prancis, Kuasa Usaha Kedubes Bulgaria, dan puluhan perwakilan diplomatik negara-negara Eropa untuk Indonesia.

Dubes Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend, mengatakan bahwa kegiatan menjajal MRTRT Jakarta untuk pertama kalinya ini dalam rangka mendukung proyek transportasi Indonesia yang luar biasa tersebut.

Dubes Uni Eropa itu juga memuji MRTRT Jakarta. “Bagus,” tuturnya dalam bahasa Indonesia sambil mengacungkan dua jempol.

Didampingi oleh Corporate Secretary MRTRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin, dan Direktur Pengembangan Bisnis MRTRT Jakarta, Ghamal Peris, para dubes dan perwakilan diplomatik negara-negara Eropa menjajal MRTRT mulai dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga Stasiun MRTRT Lebak Bulus pulang-pergi. Ant/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment