Bayern Perpanjang Kontrak Flick | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 30 2020
1 Comment

Bayern Perpanjang Kontrak Flick

Bayern Perpanjang Kontrak Flick

Foto : AFP/CHRISTOF STACHE
A   A   A   Pengaturan Font

BERLIN – Klub raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munich telah memberi pelatih Hansi Flick kontrak baru yang menahannya di klub hingga 2023. Demikian diumumkan klub tersebut Sabtu (4/4) waktu setempat.

“Bayern sangat senang dengan pekerjaan Hansi Flick. Tim telah berkembang dengan baik di bawah asuhannya,” ujar CEO klub Karl-Heinz Rummenigge dalam sebuah pernyataan.

Flick yang merupakan mantan asisten pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew, mengambil kendali di Bayern pada November setelah pendahulunya Niko Kovac dipecat. Awalnya dia ditunjuk sebagai solusi sementara. Namun pelatih berusia 55 tahun itu membawa Bayern dari posisi keempat ke puncak klasemen. Capaiannya itu diganjar dengan kontrak hingga akhir musim ini. Dengan 18 kemenangan dalam 21 pertandingan kompetitif, Flick membuat Bayern berada di jalur untuk meraih gelar Bundesliga kedelapan berturut-turut sebelum musim ini terganggu oleh krisis virus korona.

“Sepakbola menghadapi tantangan besar. Kami percaya bahwa Hansi adalah pelatih kepala yang tepat untuk saat ini,” ujar direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic. Menjadi pelatih Bayern adalah pekerjaan pertama Flick, menukangi klub sepakbola papan atas. Meskipun relatif tidak berpengalaman di level klub, dia telah terbukti populer di kalangan pemain senior Bayern yang semakin frustrasi di bawah Kovac.

Mantan pemain internasional Jerman omas Mueller, khususnya, telah berkembang di bawah pelatih baru. Dia sebelumnya bekerja dengan Flick di tim nasional. Flick adalah tangan kanan untuk pelatih Jerman Loew selama delapan tahun mulai dari 2006.  ben/AFP/S-1

Klik untuk print artikel

View Comments

maritafani
Senin 6/4/2020 | 07:56
Mau hadiah total sampai 1M 😱
Buruan join di poker165.co dengan TCoin !
Atau ikuti babak kualifikasi untuk menangkan tiketnya !

Untuk Info lebih lanjut silahkan Kunjungi roadto1billion.com
Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder 😎

Submit a Comment