Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments

Barcelona Butuh Konsistensi Dembele

Barcelona Butuh Konsistensi Dembele

Foto : AFP / JOSEP LAGO
A   A   A   Pengaturan Font

MADRID – Pemimpin klasemen La Liga Barcelona mengunjungi Levante pada hari Minggu (16/12). Jelang laga tersebut masalah terba­ru terkait Ousmane Dembele meng­ganggu klub Catalan itu. Dembele, yang bergabung dengan klub setelah keberang­katan Neymar ke Paris St Germain musim pa­nas lalu, telah memiliki sejumlah masalah di luar lapangan sejak ber­gabung dengan Barca.

Laporan media setempat me­ngatakan dia dijatuhi denda besar karena datang terlambat untuk ber­latih pekan ini. Namun di lapangan Dembele sangat mengesankan akhir-akhir ini. Dia mencetak tiga gol dalam lima pertandingan tera­khirnya termasuk gol pembuka timnya yang bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur pada pertengahan pekan.

Pelatih Ernesto Valverde meno­lak untuk membahas masalah ini, namun rekan setimnya Carles Ale­na mengatakan, pemain asal Pran­cis itu siap mengubah sikapnya demi kebaikan kariernya. “Kami harus menjaga Dembele. Dia me­minta maaf di depan seluruh tim dan dia tahu dia melakukan kes­alahan,” ujarnya.

“Dia tidak akan datang terlam­bat lagi. Dia melakukan beberapa kesalahan tetapi dia tahu itu dan dia akan memperbaikinya. Kami ti­dak bisa membunuhnya untuk itu. Yang penting adalah seberapa ba­nyak dia memberi kami di lapan­gan. Dan ketika dia meningkatkan hal-hal kecil (di luar lapangan), dia akan memberi kami lebih banyak,” sambungnya.

“Senang rasanya melihat pener­imaan yang dia dapatkan dari para fans. Kami menghargai bahwa dia mendapat dukungan yang dia bu­tuhkan dari para pendukung dan kami bersamanya sampai akhir,” tandasnya.

Barca unggul tiga poin di atas Sevilla dan Atletico Madrid dan lima poin lebih baik dari Real Ma­drid yang ada di posisi keempat. Madrid akan menjamu Rayo Val­lecano usai mengalami kekalahan kandang Eropa yang paling berat, takluk 0-3 dari CSKA Moscow.

Pelatih Santiago Solari percaya bahwa hasil itu hanya sebuah ke­dipan. “Saya pikir setiap pertand­ingan berbeda. Kami bermain bagus pada setengah jam pembu­kaan tetapi tidak bisa mencetak gol dan mulai saat itu kami hanya tidak bereaksi cukup baik. Mereka menghukum setiap kesalahan yang kami buat,” ujarnya.

Masih harus dilihat apakah Ga­reth Bale, yang megalami benturan dalam pertandingan itu setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama, akan fit untuk menghadapi Vallecano.

Di tempat lain, Atletico men­gunjungi Valladolid pada hari Sabtu, sementara Sevilla mengun­jungi Girona di pertandingan awal hari Minggu. Aksi akhir pekan ini diakhiri dengan derby Basque pada Senin saat Eibar menjamu Athletic Bilbao. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment