Koran Jakarta | June 21 2018
No Comments

Asia University dan Unair Pererat Kerja Sama Penelitian

Asia University dan Unair Pererat Kerja Sama Penelitian

Foto : ISTIMEWA
Rektor UNAIR, Moh Nasih
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Asia University, Taiwan, ingin mengembangkan Sumber Daya Manusia rumah sakit dan instansi kesehatan di Taiwan melalui kerja sama dalam berbagai program penelitian dengan Universitas Airlangga, Surabaya.

President Asia University, Jeffrey JP Tsai, menyampaikan, saat ini ada 60 rumah sakit di Taiwan, yang membutuhkan tenaga dokter yang berkualitas. “Seperti dengan University of Texas di Austin, Amerika Serikat, kami telah menjalin kerjasama Sister University dengan Universitas Airlangga. Dengan keunggulan fakultas kedokterannya, kami harapkan lewat program pertukaran, dapat membantu berbagai program penelitian bidang kedokteran untuk memenuhi layanan pada jaringan 60 rumah sakit di Taiwan,” ujarnya saat menghadiri Taiwan Higher Education Fair 2017, di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (17/12).

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unair Mohammad Nasih mengatakan bahwa upaya internasionalisasi seperti yang dilakukan dengan Asia University, Taiwan, akan terus digalakkan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat.

Taiwan memiliki standar pendidikan yang sangat baik, terbukti dari mahasiswa yang juga datang dari berbagai negara.

“Beberapa kampus di Taiwan, termasuk Asia University menjadi kampus terbaik untuk tujuan studi lulusan Unair. Selain biaya pendidikannya relatif murah, mereka menyediakan banyak beasiswa yang dapat dimanfaatkan mahasiswa kita, baik untuk tingkat bachelor, magister, maupun doktoral,” pungkas dia. SB/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment