Koran Jakarta | November 23 2017
No Comments

Aset Bank Mantap Naik 167%

Aset Bank Mantap Naik 167%

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

DENPASAR – Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) membukukan lonjakan nilai aset hingga April 2017 mencapai 9,1 triliun rupiah atau tumbuh sekitar 167 persen jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Lonjakan aset ini didorong oleh perluasan jaringan bisnis di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bank Mantap, Josephus K Triprakoso menjelaskan selain aset, kinerja lain juga tumbuh signifikan yakni penghimpunan dana pihak ketiga atau DPK yang naik 176 persen dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 7,3 triliun rupiah. “Sedangkan penyaluran kredit hingga April 2017 mencapai 6,6 triliun rupiah atau meningkat 191 persen jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya,” katanya secara tertulis, Jumat (19/5).

Dia menambahkan, sebagian penyaluran kredit didominasi kredit pensiunan sebesar 4,27 triliun rupiah atau tumbuh signifikan yakni 666,3 persen, sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 41,28 miliar rupiah atau naik sampai dengan 171,7 persen dari periode tahun sebelumnya. Saat ini, bank yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali memiliki jaringan sebanyak 126 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Josephus lebih lanjut menjelaskan pencapaian kinerja positif itu juga didukung oleh peningkatan performa teknologi informasi yang dapat mendukung berbagai inovasi layanan yang memudahkan nasabah bertransaksi, seperti layanan kartu ATM yang dapat digunakan diseluruh mesin ATM Bank Mandiri.

Sementara itu untuk meningkatkan layanan kepada nasabah khususnya para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri, pihaknya mengadakan program sehat bersama Mantap dan edukasi perbankan yang diluncurkan di Cabang Proklamasi Jakarta. yok/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment