Koran Jakarta | June 18 2018
No Comments

Aplikasi Asuransi Mudahkan Peroleh Nasabah

Aplikasi Asuransi Mudahkan Peroleh Nasabah

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Bisnis asuransi yang terus tumbuh cukup menjanjikan untuk menjadi ladang mendapatkan uang. Dengan teknologi digital agen asuransi mendapatkan fasilitas canggh dalam memasarkan produk ke konsumen. Laporan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyebutkan pada kuartal 3 tahun 2017, Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat Total Pendapatan Premi 139, 27 triliun rupiah, nilai ini meningkat 20 persen dari pencapaian tahun 2016 di periode yang sama.

PT Asuransi Jiwa Sequis Life sendiri mencatatTotal Pendapatan Premi (Bruto) sebesar 2,37 triliun rupiah yang disumbang oleh Premi Bisnis Baru (Bruto) sebesar 467 miliar rupiah dan Premi lanjutan (Bruto) sebesar 1,907 triliun rupiah. Director & Chief Agency Officer PT Asuransi Jiwa Sequis Life Edisjah, mengatakan peningkatan ini dapat menjadi salah satu indikator naiknya kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi.

“Bagi agen asuransi perlu meningkatkan produktivitas dan keterampilan agar mampu berkompetisi di ceruk pasar asuransi jiwa dan kesehatan yang semakin besar dengan teknologi digital,” ujar Edisjah, belum lama ini.

Tenaga pemasar harus segera beradaptasi dan mengikuti perkembangan teknologi, karena bisa menjawab tantangan dan memudahkan bagi tenaga pemasaran agar dapat melayani nasabah lebih baik.

“Sequis pun menangkap perubahan ini sebagai kesempatan berinovasi yaitu dengan melengkapi sistem aplikasi multi-platform untuk tenaga pemasarannya yang diberi nama Sequis eZ. Dengan menggunakan Sequis eZ, tenaga pemasaran dapat menjadi perencana keuangan yang profesional dan memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada calon nasabah dan kantor pusat,” ujar Edisja.

Dengan sistem yang canggih pad Sequis eZ, dapat memudahkan tenaga pemasaran, dan sekaligus dapat membantu membangun kepercayaan calon nasabah serta memberikan customer experienceyang unik dan berbeda sehingga dengan adanya Sequis eZ akan memudahkan tenaga pemasaran Sequis melakukan aktivitas penjualan, mulai dari presentasi, pembuatan ilustrasi dan mengisi Surat Pengajuan Asuransi Jiwa elektronik (e-SPAJ).

Head of IT Innovation Center Health SBU PT Asuransi Jiwa Sequis Life Sandy Gunawan, menjelaskan Sequis Ez dirancang agar mudah digunakan oleh tenaga pemasaran Sequis, dengan melengkapi panduan penggunaan aplikasi dengan penjelasan yang sederhana agar mudah dipahami.

“Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pertanyaan umum serta panduan cara membayar premi sehingga jika ada pertanyaan dari nasabah maka agen dapat segera memberikan jawaban,” ujar Sandy,” urainya.

Sequis eZ telah dilengkapi dengan fasilitas e-signature, e-payment dan expert underwritingsehingga proses persetujuan formulir SPAJ dapat diketahui secara instan dalam hitungan menit. Dokumen yang diperlukan seperti KTP pun dapat diambil oleh kamera untuk kemudian diunggah ke dalam sistem. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment