Koran Jakarta | October 18 2019
No Comments

Anies Perintahkan Perbaiki Trotoar di Tengah Jalan

Anies Perintahkan Perbaiki Trotoar di Tengah Jalan

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan me­nyatakan akan memerintahkan Wali Kota Jakarta Timur untuk memperbaiki trotoar di tengah jalan yang berada di Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sejauh ini menurut Anies, belum ada penjelasan terkait alasan dibangunnya trotoar di tengah jalan tersebut. “Nanti Wali Kota, kami suruh perbaiki,” kata Anies di Parkir Timur Gelo­ra Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (15/9).

Sebelumnya di media sosial sejumlah warga mengeluh­kan keberadaan trotoar di Jalan Kalimalang, Duren Sawit itu. Warga mempertanyakan, trotoar yang dibangun di te­ngah jalan, bukan di tepi seperti pada umumnya. Keber­adaan trotoar itu juga bukan membelah jalan yang berbeda arah, melainkan membelah jalan satu arah menuju Bekasi. Trotoar itu bahkan dibangun bukan sekadar memanjang, tetapi ada yang berjarak sekitar 5 meter di antara trotoar. Bahkan ada trotoar yang letaknya hanya sekitar 2 meter dari pembatas Jalan Raya Kalimalang.

Menurut Mario seorang pengendara yang melintas, trotoar itu membuat kemacetan terjadi saat jam-jam sibuk. “Aneh trotoarnya kok ada di tengah begini, Biasanya kan di pinggir jalan. Ini kalau jam pulang kantor bikin macet loh, jadi bottle neck (menyempit),” kata Mario, Minggu (15/9).

Dia menganggap, keberadaan trotoar itu tidak ada fung­sinya bagi pejalan kali. Sebab, letaknya di tengah jalan malah bisa membahayakan pejalan kaki.  fpu/P-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment