Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments
Liga Europa

AC Milan Tersingkir

AC Milan Tersingkir

Foto : AFP / MIGUEL MEDINA
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS – Olympiakos meny­ingkirkan AC Milan keluar dari Liga Europa dengan mengalah­kan tujuh kali juara Eropa 3-1 dalam pertandingan di Yunani, Jumat (14/12) dini hari WIB. Sementara pada laga lainnya pendukung Eintracht Frankfurt melakukan kerusuhan dalam kemenangan tim asal Jerman itu atas Lazio. Celtic melaju ke babak sistem gugur meski ka­lah dari Salzburg di Parkhead.

Gol penalti Kapten Olym­piakos Kostas Fortounis Sem­bilan menit jelang laga usai memastikan klub asal Yunani itu ke tempat kedua di Grup F di atas Milan yang dilatih Gennaro Gattuso. Tim tamu sempat memperli­hatkan kebangkitan ketika Cristian Zapata mencetak gol kurang dari dua menit sete­lah Olympiakos unggul 2-0.

Tuan rumah menyelesaikan babak grup dengan sama-sa­ma mengoleksi 10 poin dengan Milan. Tapi Olympiakos me­menuhi syarat karena memiliki gol yang lebih baik dan unggul head-to head. Klub asal Yunani itu mengakhiri babak grup dua poin di belakang Real Betis, yang bermain imbang 0- 0 kon­tra Dudelange.

“Ini malam yang pahit. Kami seharusnya tidak kebob­olan gol pertama dan semuan­ya pergi sejak saat itu. Kami seharusnya melakukan lebih baik di grup,” ujar kapten Milan Ignazio Abate.

Pada pertandingan lain, lima penggemar Eintracht Frankfurt ditangkap dalam bentrokan dengan polisi di Roma menjelang laga Grup H melawan Lazio.

Eintracht sudah nyaman berada di posisi teratas grup karena memenangkan keselu­ruhan lima pertandingan me­reka sebelumnya. Sementara Lazio juga telah berada di ba­bak 32 besar terlepas dari hasil pertandingan. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment