Koran Jakarta | October 20 2018
1 Comment

8 Hal yang Harus Ditinggalkan Untuk Mendapat Karier Sukses

8 Hal yang Harus Ditinggalkan Untuk Mendapat Karier Sukses
A   A   A   Pengaturan Font

Pertanyaan:

Bu Rossa, hal-hal apa yang menyebabkan seseorang sulit meraih kesuksesan dalam karirnya?

Bram, Jakarta

Jawaban:

Segala pencapaian me­mang perlu adanya pengor­banan, apalagi pencapaian kesuksesan dalam karir. Kamu harus mengambil lang­kah berani untuk menentu­kan prioritas dan menying­kirkan berbagai hal yang mungkin menghalangimu mencapai sukses yang kamu impikan.

  1. Gaya hidup tak bera­turan

Pertama, kamu harus menata gaya hidup sehat. Manfaatkan usia produktif 20-30 tahun karena di usia inilah kekuatan fisik dan energi paling besar. Jangan sia-siakan. Jaga kesehatan dengan makan sehat dan olahraga. Kamu tak ingin kan sakit-sakitan di usia 40 tahun kan? Bagaimana bisa sukses jika tidak jaga kesehatan?

  1. Pola pikir kerja hanya untuk gaji per bulan

Jangan terjebak dengan pola pikir sempit bahwa kerja hanya untuk stagnan me­nunggu gaji bulanan. Kamu perlu punya target pencapai­an karier jangka panjang. Bisa jadi tahun ini masih jadi staf, dua tahun lagi harus jadi supervisor. Atur pola pikir untuk kemajuan karir yang lebih baik.

  1. Kebiasaan mengeluh­kan pekerjaan

Tentu saja, akan selalu ada hal untuk dikeluhkan dalam hal kerjaan, tapi bukan berarti kamu bisa mengung­kapkan setiap hari. Justru inilah ujian untuk bisa lebih kuat secara mental. Semakin sering mengeluh maka hasil pekerjaan pun makin tidak maksimal. Dengan pencapai­an buruk, apakah bisa naik jabatan? Apakah kamu bisa maju hanya dengan me­ngeluh? Pikirkan lagi.

  1. Berkhayal tentang ke­suksesan instan

Tidak ada hal yang instan (kecuali mie instan), semua perlu diperjuangkan, apalagi kesuksesan. Tidak akan ada sukses jika tak ada usaha. Mau naik gaji atau jabatan tapi tidak diiringi peningkat­an performa kerja, jangan berharap sukses tahun ini. Selalu tanamkan di pikiran bahwa hari ini harus lebih baik daripada hari sebelum­nya.

  1. Takut gagal

Jika kamu terjebak dengan ketakutanmu sendiri sebe­lum berani mencoba, jangan harap bisa sukses. Harus berani mengambil risiko un­tuk mendapat hasil berbeda. Kamu tidak akan sanggup melakukan hal lain di luar kemampuan, karena takut mencoba hal baru.

  1. Sering bekerja multi­tasking

Kamu mungkin berpikir bahwa kerja multitasking itu suatu kelebihan. Sayangnya, itu adalah kelemahan jika kamu ingin sukses dalam su­atu bidang. Karena fokusmu terbagi untuk banyak hal se­hingga tidak bisa mengerah­kan usaha maksimal untuk satu bidang saja. Akhirnya, kamu mengambang di te­ngah, tidak maju-maju.

  1. Mudah setuju

Jika kamu punya mental 'Yes Man', yang selalu meng-iya-kan segala hal yang diu­capkan bos, kamu tak akan pergi ke mana-mana, jalan di tempat. Kamu tak bisa meng­ungkapkan apa yang kamu inginkan dan melakukan apa saja yang diperintahkan bos meskipun itu merugi­kan perusahaan sekalipun. Kamu menjalankan sesuatu tak sesuai hatimu, dan inilah yang akan membuatmu tak maksimal.

  1. Bicara sesuai fakta

Jangan hanya berkomentar kosong tanpa ada bukti atau dasar untuk bisa dibuktikan. Berargumentasilah dengan cerdas dan punya data akurat dan bisa dipertanggung­jawabkan, dengan begitu kamu akan lebih dipertim­bangkan.

View Comments

REBECCA ELLISOR
Kamis 26/4/2018 | 06:21
Halo.
Saya Miss Rebecca Ellisor pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang seumur hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak perlu mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (choosenloanfirms@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

Submit a Comment