Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

30 Tahun Female Radio, Jadikan Hidup Lebih Bermakna

30 Tahun Female Radio, Jadikan  Hidup Lebih Bermakna

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

Rayakan usia 30 tahun di tahun 2019, Female Radio meluncurkan kampanye “Hidup Lebih Bermakna” seraya menghadirkan sebuah logo baru yang merepresentasikan identitas Female yang lebih fresh, menggambarkan pendengar Female yang berjiwa muda, ceria dan bersemangat menjalani hari, serta memperkenalkan jajaran penyiar baru di program prime time yang ‘fun to be with’. Di usia yang semakin matang, Female Radio telah mendengarkan berbagai kisah mendalam mengenai perempuan dan mengerti bahwa perempuan Indonesia memiliki ragam peran yang sangat istimewa sesuai dengan latar belakangnya. Pemahaman mendalam akan kebahagiaan dan kesedihan perempuan dalam menjalani berbagai perannya mendorong Female Radio hadirkan “Hidup Lebih Bermakna” dan ajak perempuan Indonesia untuk LOVE LIFE TO THE FULLEST

“Tiga puluh tahun adalah usia yang cukup panjang bagi Female Radio menemani pendengar. Berbagai keluh kesah dan cerita riang telah menjadi keseharian kami, dimana pendengar bercerita mengenai problematika seputar keluarga, anak, pasangan, karir dan persahabatan. Hampir seluruh kisah tersebut menyampaikan konflik pergulatan batin karena multi peran yang dijalani, yang kerap membuat perempuan tertekan karena hanya fokus pada sisi negatif kehidupan. Hingga merasa lelah jiwa raga, mengalami stres, depresi bahkan sakit. Disinilah Female Radio kemudian melihat, bahwa penting untuk perempuan dapat mengenali kondisi mental dan fisiknya pribadi agar bermacam peran yang diemban mampu dijalankan dengan baik, bahkan lebih dari itu perempuan merasa hidupnya lebih bermakna dan mewujudkannya untuk berbuat kebaikan. Kampanye “Hidup Lebih Bermakna” kami gaungkan untuk terus mengingatkan, bahwa kami akan selalu ada untuk menjadi sahabat perempuan Indonesia, melalui hari-hari buruk dan baik dalam hidup, karena keduanya memberi sesuatu untuk disyukuri, dipelajari, dihargai dan dicintai. Terus mendampingi dengan berbagai program yang berikan informasi, hiburan, solusi dan rasa persahabatan, beri kekuatan untuk menikmati hari-harinya,” jelas Gita Abimanju, COO Female Radio.

Tugas, fungsi dan peran perempuan sepanjang hidupnya sangat beragam. Namun, dalam banyak kesempatan ada dorongan yang besar untuk tampil sempurna di setiap peran yang dijalaninya. Hal ini tentu saja bisa menimbulkan berbagai dampak, baik positif maupun negatif. Cukup sering dialami oleh perempuan adalah perasaan terbebani dan kurang menyediakan ruang untuk menghargai dan membahagiakan dirinya. Retno Dewanti Purba, Psikolog Keluarga yang juga salah satu inisiator Joy Parenting menuturkan, “Sebenarnya di setiap diri kita ada kemampuan dan kekuatan untuk menjadi berdaya menjalani setiap peran sebagai ibu, anak, menantu, istri, pekerja, dan tentu sebagai diri sendiri. Setiap peran itu punya tantangan tersendiri sekaligus punya potensi untuk mendatangkan kebahagiaan. Menjadi sangat penting bagi perempuan untuk bersungguh-sungguh berupaya mengenali dirinya sendiri sehingga bisa menjadi bekal yang baik untuk menjalani beragam peran dalam hidupnya. Dengan mengenali kelebihan, kelemahan dan potensi diri, tentu saja akan mempermudah dalam berinteraksi dengan orang lain. Menjadi ibu yang bahagia, misalnya, adalah hal yang perlu diupayakan sungguh-sungguh. Menjadi orangtua yang 'joyful' tentu menjadi bekal baik untuk menemani proses tumbuh kembang anak. Hidup juga perlu tujuan dan target, namun tetap harus realistis agar diri kita tidak terbebani secara fisik maupun psikis. Miliki waktu sendiri dan nikmati, tanpa harus meninggalkan kegiatan berteman, bersahabat dan berjejaring dengan orang lain. Bekerja keraslah lalu beri waktu untuk beristirahat dengan nyaman. Perhatikan diri sendiri, seraya juga memberi perhatian pada pasangan, anak, orangtua dan mereka yang terkasih.”

‘Hidup Lebih Bermakna’ turut tercermin melalui pembaruan yang dilakukan Female Radio, dimana salah satunya diwujudkan melalui pemilihan logo baru dengan warna salmon orange ceria, yang menggambarkan perempuan Indonesia yang bahagia, hangat dan bersemangat menjalani hari. Demikian pula dengan deretan penyiar baru di prime time show seperti Happy Morning bersama Rizky Kinos dan Sissy Prescillia, tampil lebih muda, energik dan happy untuk mencerahkan pagi, kemudian Female After Glow bersama Nina Tamam, Enno Lerian dan Poppy Sovia yang penuh warna dan karakter yang berbeda namun solid. Female High Noon dan Female Weekend juga terus menjadi program andalan yang setia menemani pendengar Female Radio dengan deretan lagu Pop Adult Contemporary (Pop AC) - atau lagu-lagu terkini untuk pasar dewasa, yang cocok bagi perempuan Indonesia. Semuanya menjadi satu kesatuan yang mendorong pendengar, tak hanya perempuan, namun juga orang-orang di sekitarnya seperti pasangan, keluarga dan support system -nya untuk lebih mencintai hidup.

“Dengan banyaknya pendengar perempuan, tentu mereka juga membutuhkan sudut pandang laki-laki sebagai pribadi, suami, ayah atau sahabat, atau sesimpel memaknai sikap laki-laki,” sebut Rizky Kinos yang ditimpali Sissy Prescillia,”Perempuan yang mau belajar memahami berbagai hal, tak selalu harus dari sudut pandangnya tentu juga lebih dewasa dalam menjalani hidupnya, menerima bahwa ada hari yang menyebalkan, ada hari yang membahagiakan. Semuanya perlu diterima, dijalani dan dinikmati. Tentunya bersama kami di Happy Morning, akan banyak sekali gelak canda tawa namun juga informasi bermanfaat untuk bantu pendengar siap taklukan hari.” 

Setelah aktivitas yang padat sepanjang hari, Female After Glow siap menemani pendengar untuk lebih rileks. “Bayangkan perempuan-perempuan kumpul siaran bareng di sore hari yang cerah, tentu banyak cerita, curahan hati dan bahkan impian harapan untuk rencana esok hari,” jelas Nina Tamam. Enno Lerian turut berkata,”Ditambah lagi kami bertiga adalah ibu yang punya segudang aktivitas, jadi kami paham betul apa yang sudah dilalui pendengar Female khususnya perempuan, sedikit saja petunjuk, kami langsung paham!” Poppy Sovia pun turut menimpali, ”Pastinya kami akan selalu berusaha menjadi teman yang terbaik bagi pendengar Female, terus mengajak untuk jadikan hidup lebih bermakna, dan lebih jauh lagi mewujudkannya menjadi sebuah kebaikan.”

Suasana yang ringan dan bersahabat dari berbagai program acara Female Radio menghadirkan rasa akrab, dipahami, sekaligus kenyamanan layaknya memiliki teman untuk berbagi. Inspirasi, hiburan, informasi dan persahabatan yang ditawarkan membuat pendengar menjadi lebih teredukasi, menikmati waktu tenang sambil memberi kesempatan diri beristirahat. “Female Radio berusaha mewujudkan #HidupLebihBermakna tak hanya sebagai semangat yang terus didengungkan di seluruh channel-channel Female baik on-air, digital & social media, serta event, namun juga berusaha agar dapat diterima dan diterapkan sebagai salah satu cara hidup pendengar untuk mencintai hidup seutuhnya, LOVE LIFE TO THE FULLEST,” tutup Gita.

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment