3 Tewas dalam Insiden Pesawat Pemadam Kebakaran Jatuh di Australia | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 25 2020
No Comments

3 Tewas dalam Insiden Pesawat Pemadam Kebakaran Jatuh di Australia

3 Tewas dalam Insiden Pesawat Pemadam Kebakaran Jatuh di Australia

Foto : ABC Net
Pesawat Lockheed C-130 Hercules milik Coulson Aviation yang jatuh di selatan Negara Bagian New Souh Wales, Australia, pada Kamis (23/1) siang
A   A   A   Pengaturan Font

SYDNEY – Tiga petugas pemadam kebakaran Asal Amerika Serikat (AS) tewas saat pesawat pemadam kebakaran yang mereka naiki jatuh saat sedang memadamkan kebakaran semak di selatan Negara Bagian New Souh Wales, Australia, pada Kamis (23/1) siang.

Sebelumnya Dinas Kebakaran New South Wales melaporkan bahwa mereka kehilangan kontak dengan pesawat Lockheed C-130 Hercules milik perusahaan jasa pemadam kebakaran Coulson Aviation asal AS yang sedang bertugas memadamkan kebakaran di area Snowy Monaro. Sebelumnya kantor berita AFP melaporkan pesawat pemadam kebakaran yang jatuh adalah jenis Boeing 737.

Akibat insiden itu, petugas pemadam kebakaran, dinas penanganan keadaan darurat serta personel militer diterjunkan untuk mencari dan menyelamatkan serta menemukan lokasi jatuhnya pesawat itu.

“Tragisnya seluruh awak tewas,” kata Komisioner Dinas Pemadam Kebakaran New South Wales, Shane Fitzsimmons. “Pesawat itu menghunjam ke tanah dan laporan awal menyebutkan ada bola api besar saat pesawat jatuh,” imbuh dia.

Sejauh ini Komisioner Fitzsimmons belum bisa menduga penyebab jatuhnya pesawat itu dan menegaskan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Biro Keselamatan Transportasi Australia untuk mencari tahu penyebab insiden ini. ABCNet/ils

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment