Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments

3 Orang Tewas dalam Ledakan di Mal Malaysia

3 Orang Tewas dalam Ledakan di Mal Malaysia

Foto : AFP
Ledakan di Mal I Petugas keamanan Malaysia sedang menginspeksi TKP ledakan di City One Megamall, Kuching, Sarawak, pada Selasa (4/12) sore. Ledakan hebat akibat kebocoran tabung gas ini menyebabkan 3 orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.
A   A   A   Pengaturan Font

KUALA LUMPUR – Tiga orang diwartakan tewas dan 24 orang lainnya mengalami luka-luka saat sebuah ledakan hebat mengguncang sebuah mal di Kuching, Negara Bagian Serawak, Malaysia, pada Selasa (4/12) sore. Kebanyakan korban dalam insiden ledakan ini adalah pekerja instalasi yang sedang melakukan revonasi dan karyawan mal itu.

“Kami menerima panggilan darurat sekitar jam 15.37 dan telah menurunkan 39 petugas ke TKP,” kata kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kuching, Wan Abdul Mubin. “Kami telah menyelidiki penyebab ledakan. Bukan diakibatkan bom. Ini merupakan salah satu tragedi terburuk di negara bagian kami,” imbuh dia.

Menurut laporan kantor berita Bernama, ledakan itu diduga diakibatkan kebocoran pada tabung gas. Berdasarkan keterangan Wan Abdul, pusat ledakan di City One Megamall terdapat di dekat sebuah toko yang ada di lantai dasar yang sedang di renovasi. Akibat kuatnya ledakan itu, menyebabkan bagian luar toko itu mengalami kerusakan berat dan atap dari lantai dasar mal itu runtuh.  AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment