Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

102 Petenis Bakal Tampil di AS Terbuka

102 Petenis Bakal Tampil di AS Terbuka

Foto : AFP/ADRIAN DENNIS
A   A   A   Pengaturan Font

NEW YORK - Sebanyak 102 petenis yang terdaftar dalam Asosiasi Tenis Wanita (WTA) peringkat teratas langsung dimasukkan ke dalam kandidat peserta AS Terbuka bulan de­pan, menurut informasi Asosiasi Tenis Ameri­ka Serikat (USTA) yang dirangkum wtatennis.com, Kamis (18/7).

Dari daftar tersebut, termasuk di antaranya ialah juara bertahan Naomi Osaka yang men­galahkan Serena Williams di final 2018, dan petenis peringkat pertama Ashleigh Barty. Keduanya masuk dalam jajaran 13 petenis pemenang Grand Slam di lapangan secara ke­seluruhan.

Pemenang dari lima AS Terbuka sebelum­nya juga turut masuk dalam daftar, mereka antara lain juara 2017, Sloane Stephens, juara dua kali Venus Williams, juara 2016 Angelique Kerber dan juara 2006 Maria Sharapova.

Juara utama tambahan tahun ini termasuk trio mantan peringkat satu, yaitu juara Aus­tralia Open dua kali Victoria Azarenka, juara Grand Slam dua kali Garbine Muguruza, dan juara Australia Open 2018 Caroline Wozni­acki, serta juara French Open 2017 Jelena Os­tapenko.

Sementara juara AS Terbuka 2004 Svetlana Kuznetsova menjadi pemain pertama yang berada di luar daftar tersebut, dan baru bisa dicalonkan menjadi peserta jika ada kandidat lain yang batal atau mengundurkan diri.

Dua petenis menggunakan penilaian pe­ringkat khusus untuk masuk ke undian uta­ma, yaitu peringkat ke-43 Catherine “CiCi” Bellis dan peringkat ke-100 Colleen “CoCo” Vandeweghe. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment