Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments
Prospek Usaha

“Unicorn” Terbesar di Asia Tenggara Bakal Masuk BSD

“Unicorn” Terbesar di Asia Tenggara Bakal Masuk BSD

Foto : KORAN JAKARTA/YOYOK BP
HADIRI PERESMIAN | Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja bersama Founder & CEO Creative Nest Indonesia, Patrick Effendy dan Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe saat peresmian Creative Nest Indonesia di The Breeze BSD City, Tangerang, Selasa (19/2).
A   A   A   Pengaturan Font

TANGERANG – Salah satu perusahaan rintisan terke­muka (unicorn) terbesar di Asia Tenggara akan mem­buka pusat riset dan pengem­bangan (research and develop­ment) di kawasan BSD City, Tangerang, pada akhir bulan ini. Kehadiran unicorn terbe­sar ini memperluas komunitas pegiat kreatif serta membuka kesempatan untuk saling ber­tukar ilmu pengetahuan dan pengalaman.

“Kehadiran unicorn itu di Indonesia menandakan tidak bisa berkembang sendiri. Uni­corn memerlukan komunitas. Untuk itu, diperlukan jem­batan agar kalangan startup bisa belajar dan berkembang. Jembatan itu adalah menam­bah kemampuan sumber daya manusia mengembangkan industri kreatif. Jadi, mere­ka kita retreat ulang agar bisa memasuki era industri 4.0,” kata Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja, saat peresmian Creative Nest In­donesia di The Breeze BSD City, Tangerang, Selasa (19/2).

Menurut Michael, kerja sama dengan Creative Nest Indonesia merupakan satu satu bukti dukungan Sinar Mas Land terhadap pertum­buhan industri kreatif di Indo­nesia. “Hadirnya Creative Nest Indonesia ini menambah ke­lengkapan fasilitas bagi kaum milenial di kawasan BSD City,” ujarnya.

Creative Nest Indonesia ha­dir untuk membantu menye­diakan pelatihan dan mem­berikan peluang kerja untuk berbagai jenis industri kreatif seperti aplikasi dan pengem­bangan, coding, film animasi dan video, desain komunikasi visual, serta desain produk di Indonesia.

Founder & CEO Creative Nest Indonesia, Patrick Ef­fendy, mengatakan Indone­sia terutama kota Jakarta dan sekitarnya tidak banyak me­miliki tempat belajar yang berhubungan dengan indus­tri kreatif, khususnya dalam pelatihan skill yang menda­lam untuk memproduksi kar­ya kreatif.

“Creative Nest Indonesia menyediakan tempat bela­jar dengan fasilitas memadai serta ditunjang oleh pengajar profesional yang telah berpe­ngalaman dibidangnya dan dengan biaya yang terjang­kau,” katanya. yun/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment