Koran Jakarta | August 22 2017
No Comments
Liga Inggris - Pekan Pertama Musim 2017-2018

“The Magpies” Gagal Hadirkan Kejutan

“The Magpies” Gagal Hadirkan Kejutan

Foto : REUTERS/Scott Heppel
A   A   A   Pengaturan Font
Tottenham menghapus mimpi buruk di St James Park setelah dua musim lalu mereka kalah 5-1.

 

NEWCASTLE — Newcastle United gagal menghadirkan kejutan di St James Park setelah klub promosi yang dibesut Rafael Benitez itu dikalahkan tamunya, Tottenham Hotspurs, dalam pertandingan pekan pertama Liga Inggris, Minggu (13/8) malam WIB. Dua gol kemenangan Tottenham masing-masing diciptakan Dele Alli dan Ben Davies.


Meski menghadapi tim debutan, Tottenham kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Baru setelah Newcastle bermain dengan 10 pemain, menyusul diusirnya Jonjo Shelvey pada menit ke-48, pasukan Lily Whites akhirnya membuka kemenangan lewat Alli yang memanfaatkan umpan Christian Eriksen di menit ke-61.

Dominasi klub runner up Liga Inggris musim lalu itu kian tak bisa dibendung. Giliran Davie yang mencetak gol kedua Tottenham setelah kembali memanfaatkan assist Eriksen di menit ke-81.


Bagi pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, ini menjadi kemenangan penting bagi timnya setelah sebelumnya dia dihantui pengalaman buruk tampil di kandang Newcastle.

pada musim 2015-16 lalu, pasukan Pochettino kalah telak dengan skor 1-5 di St James Park.


Pochettino sendiri telah berusaha melupakan pertandingan yang sempat disebutnya hari terburuk sepanjang kariernya tersebut. “Memang benar hasil itu pernah ada. Ini memang sudah lama sekali, tapi itu selalu penting untuk mencoba memberikan yang terbaik.

Terakhir kami kami mengunjungi St James Park memang selalu rumit. Tapi, itu sangat penting agar kami lebih termotivasi,” papar pelatih asal Argentina itu.


Pochettino juga tak menampik jika pertandingan pertama timnya sangat sulit. “Newcastle adalah tim yang baru dipromosikan musim ini.

 

mereka sangat bergairah bisa kembali bermain di Liga Inggris. Mereka memiliki manajer yang hebat, tim yang bagus, dan juga skuat yang tampil dengan sangat tangguh. Pertandingan ini berjalan dengan sulit,” tandasnya.


Di lain pihak, Benitez menjadi harapan para pendukung klub berjuluk “The Magpies” yang terdegradasi dari Liga Primer musim lalu.

Kini, pelatih asal Spanyol itu diharapkan membawa kebangkitan bagi salah satu klub yang memiliki tradisi kental di liga utama itu. Namun, dia mengakui jika Tottenham terlalu tangguh bagi pasukannya.


“Sangat menyenangkan bisa tampil di kandang dalam pertandingan pertama, ini memberi kami motivasi lebih. Tapi kita semua tahu, bagaimana tangguhnya Tottenham seperti yang telah mereka tunjukkan musim lalu.

Tapi, kami masih bisa menahan mereka, sebelum akhirnya kami dihukum karena salah satu pemain kami diusir,” papar Benitez di Skysports.


Newcastle gagal mengikuti kiprah tim promosi lainnya, Huddersfield Town yang mengalahkan Crystal Palace 3-0 di Stadion Selhurst Park, Sabtu (12/8) WIB.

Dua gol pemain debutan Steve Mounie melengkapi gol bunuh diri yang dicetak oleh bek sayap, Joel Ward, ke dalam gawangnya sendiri mengantarkan kemenangan perdana Huddersfield di Liga Inggris. Hasil itu juga menjadi catatan buruk bagi debut pelatih anyar Palace, Frank de Boer. drb/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment