Koran Jakarta | April 21 2019
No Comments

“The Gunners” Butuh Konsistensi

“The Gunners” Butuh Konsistensi

Foto : AFP/Daniel LEAL-OLIVAS
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON – Arsenal melakoni laga leg kedua pertandingan babak 32 besar Liga Europa kon­tra BATE Borisov, Jumat (22/2) dini hari WIB. “The Gunners” harus menga­tasi defisit 0-1 untuk melaju ke putaran berikutnya.

BATE melakukan perjalan­an ke Stadion Emirates dengan mengetahui bahwa mampu menghindari kekalahan akan membuat mereka melaju ke babak 16 besar kompetisi Ero­pa untuk pertama kalinya.

Pelatih Arsenal Unai Em­ery berharap bahwa tim asu­hannya memiliki satu kaki di babak berikutnya jelang leg ke­dua. Tapi pelatih asal Spanyol itu menyaksikan skuadnya tak berdaya saat tampil di Belarus pekan lalu.

Arsenal memulai laga dengan baik dan seharusnya ung­gul di babak pertama. Tapi klub raksasa Liga Inggris itu kesulitan di babak kedua. BATE yang ti­dak memiliki banyak peluang, mencetak gol tepat sebelum paruh waktu.

Emery dan Arsenal me­miliki waktu s e p e k a n untuk me­mikirkan k e s a l a ­han tim­nya. “The Gunners” telah tidak konsisten sejak awal 2019. Arsenal ha­nya terpaut satu poin dari Manchester United dalam perebutan posisi keempat dalam klasemen semen­tara. Tapi mereka akan mempertimbangkan un­tuk mencoba memenangkan Liga Europa sebagai prioritas yang sama karena mereka ingin mendapatkan kembali berkom­petisi di Liga Champions.

Tim London Utara tetap di­favoritkan melaju ke babak 16 besar. Emery juga merasa ya­kin Emery skuadnya akan tam­pil lebih baik saat menjamu BATE di leg kedua. “Kami akan bermain 90 menit lagi dan saya yakin itu berbeda,” ujarnya pe­kan lalu.

“Hari ini babak pertama adalah performa yang baik bagi kami, kami memiliki peluang untuk mencetak gol. Kami be­kerja. Saya senang dengan para pemain saat kami bekerja dan kami berusaha. Mereka juga berjuang keras bertahan saat unggul 1-0 - dan mereka terorganisir dan tim yang kom­petitif,” sambungnya.

“Kami masih me­miliki peluang be­sar, kesempatan besar kami dan tantangannya adalah pekan depan. Saya ya­kin pada pemain kami dan saya ya­kin di stadion kami dan juga dengan pendukung kami,” tandasnya. ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment